Siswi SMK Ma’arif NU 1 Cilongok Sabet Dua Emas POPDA 2019

Banyumas, Humas Ma’arif – Wahyu Desti Nurhayati siswi kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) SMK Ma’arif NU 1 Cilongok berhasil menyabet dua emas sekaligus dalam cabang olahraga lari pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2019 di Stadion GOR Satria Purwokerto, Kamis (21/2).

Desti, panggilan akrab pelari putri ini, telah menyisihkan puluhan peserta yang lain. Ia berlari di jarak 800 meter dan 3000 meter. Keduanya berhasil diraih dengan torehan juara I kategori pelajar putri tingkat SMA/SMK/MA.

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Nuan Sukini menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada siswinya yang telah mencatat sejarah mengukir prestasi di bidang olahraga.

“Warga sekolah sangat bangga atas prestasi Desti. Pencapaian ini akan terus kami pertahankan di masa mendatang,” katanya saat dihubungi melalui handphonenya, Sabtu (23/2).

Nuan menambahkan, talenta Desti memang sudah dimiliki sejak pertama kali masuk sekolah. Ia juga pernah meraih juara II cabang olahraga lari pada Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif Tingkat Nasional (Porsemanas) di Malang Jawa Timur tahun lalu.

Pembinaan yang dilakukan, lanjut Nuan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desti. Guru pembimbing terus memberikan pendalaman pelatihan secara intensif dan penuh kedisiplinan.

“Prestasi ini telah mengharumkan nama sekolah. Kami mendorong agar terus melaju ke tingkat provinsi dan nasional. Semoga prestasi yang diraih saat ini menjadi bekal untuk masa yang akan datang,” harapnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Posted in SMK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *