Dewan Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas Ajak Kaum Muda Hijaukan Bumi

Banyumas, Media Ma’arif (11/12/2023) — Sejumlah 48 Pramuka Penegak berkesempatan mengikuti Temu Penegak (Tegak) Ma’arif NU Tingkat Cabang Banyumas yang digelar oleh Dewan Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas di Kampus UIN SAIZU Purwokerto, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan yang difokuskan pada pengembangan wawasan, keterampilan, kepedulian dan prestasi ini, mengambil tema Penegak Ma’arif GASPOL! yaitu Gembira, Asik, Sportif, Peduli, Optimis, Loyal.

Ketua Dewan Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas, Dimas Sakti Laksanaputra Sugiharto menyampaikan Tegak yang baru kali pertama digelar ini sebagai arena bertemu dan berlatih untuk pengembangan keterampilan dan prestasi. Selain itu, Tegak mengajak kaum muda Indonesia khususnya Penegak Banyumas untuk mencintai lingkungan melalui gerakan menanam.

Baca Juga :  Berkah Angkut Sampah, Siswa SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Juara III Inovasi Nasional

“Tegak menjadi ruang bertemu, berlatih, dan berprestasi bagi Pramuka Penegak Ma’arif NU Banyumas. Melalui Tegak, Dewan Sako Ma’arif mengajak untuk menggelorakan gerakan menanam untuk menghijaukan Indonesia,” terang Alumni SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang itu.

Dimas menambahkan, dalam kegiatan Tegak dibagikan 250 bibit pohon buah dan kayu kepada peserta untuk ditanam di lingkungannya. Melalui gerakan menanam ini mengajak kaum muda untuk mencintai lingkungannya dengan tanam pohon.

“Mari kita jadikan Tegak ini sebagai tempat berkarya dan peduli lingkungan. Dengan gerakan menanam pohon maka ke depan kita akan memanen sebagai bentuk Pramuka cinta lingkungan,” jelas Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto tersebut.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini disampaikan materi Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak oleh Dewan Kerja Cabang Banyumas, Teknik Jurnalistik dan Fotografi oleh Pembina Pramuka Sako Ma’arif, Lomba Mini Pionering, Lomba Cerdas Cermat Penegak, Apresiasi Seni Budaya, Bakti Gugusdepan, Gerakan Menanam Peduli Lingkungan, Outdoor Management Games, dan kegiatan umum.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, LP Ma’arif Banyumas Gelar Khatmil Qur’an dan Istighatsah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *