Sambutan

SAMBUTAN

PC LP MA’ARIF NU KABUPATEN BANYUMAS

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas berbagai anugerah kenikmatan sehingga rapat kerja cabang Ma’arif dapat dilaksanakan dengan baik. Sholawat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga dapat meneladani perjuangannya dalam mendidik umat manusia.

Rapat kerja cabang dilakukan sebagai forum koordinasi dan konsolidasi organisasi dalam rangka merumuskan arah dan agenda kerja lembaga serta media sosialisasi berbagai kebijakan dan program kerja lembaga. Arah kebijakan dan agenda kerja mutlak dirumuskan sebagai  entry point bagi kerja layanan yang harus dilakukan seluruh jajaran  Ma’arif dalam upayanya mewujudkan visi besar LP Ma’arif: “Menjadi pusat pengembangan pendidikan yang mandiri, berkualitas dan profesional dalam bingkai paham Islam Ahlussunnah Waljama’ah.

Dalam rangka mewujudkan visi besar lembaga sebagaimana di atas, pada periode PC LP Ma’arif  NU 2018-2023 dicanangkan suatu gerak sinergi seluruh elemen Ma’arif dalam mewujudkan visi kerja: “Mewujudkan Lembaga Pendidikan Ma’arif di Kabupaten Banyumas Sebagai Ke-BANGGA-An”. Kata kunci “Bangga” dapat maknai bahwa keberadaan dan kehadiran sekolah dan madrasah Ma’arif harus dapat melahirkan kebanggaan yaitu bangga sekolah di ma’arif, bangga menyekolahkan anak di ma’arif, bangga bekerja dan mengabdi di ma’arif, bangga dengan layanan pendidikan ma’arif yang bermutu, dan bangga memiliki lembaga pendidikan ma’arif.

Untuk mewujudkan visi kerja ma’arif dalam rangka melahirkan sekolah dan madrasah ma’arif yang membanggakan diperlukan sinergi seluruh potensi dan sumber daya ma’arif. Oleh karena itu tema yang diusung dalam Raercab Ma’arif Tahun 2018 ini adalah: “Memperkuat Sinergitas Untuk Pendidikan Ma’arif Yang Mandiri, Unggul, Profesional, Berkarakter, Dan Layak Dibanggakan”. Tema ini berisi gagasan, harapan, dan suatu keharusan sistemik akan keharusan menguatkan sinergitas dalam keluarga besar ma’arif Banyumas. Tanpa sinergitas, harapan bagi lahirnya lembaga pendidikan ma’arif yang mandiri, unggul, profesional dan dapat dibanggakan akan sulit terwujud. Hal lain yang tidak kalah pentingnya tentu saja harus terus melakukan inovasi dan krativitas dalam seluruh layanan pendidikan ma’arif di tengah dunia yang terus mengalami berbagai perubahan.

Atas terselenggaranya Rakercab ini, disampaikan terima kasih kepada ketua PCNU Kab. Banyumas dan jajarannya, seluruh jajaran PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas atas kerjasamanya, seluruh panitia pelaksana atas kerja kerasnya dalam penyelenggaraan Rakercab ini, seluruh kepala sekolah dan madrasah di lingkungan Ma’arif Banyumas atas kerjasama dan dukungannya, ketua MWC LP Ma’arif se Kabupaten Banyumas, dan tidak lupa ucapan terima kasih disampaiakn kepada Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Banyumas atas kerjasamanya.

Kepada seluruh peserta Rakercab Ma’arif disampaikan selamat mengikuti Rakercab, semoga berjalan dengan lancar dan sukses.

Wallhul Muwaffiq Ilaa Aqwamith Thariiq

Purwokerto, 15 Mei 2018

Ketua,

Dr. Fauzi, M.Ag.