Siswi MTs Ma’arif NU Kembaran Juara I Tenis Lapangan POPDA 2019

Banyumas, Humas Ma’arif – Callista Maura Michailla siswi kelas VII MTs Ma’arif NU 1 Kembaran berhasil meraih emas pada cabang olahraga tenis lapangan saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2019 di GOR Satria Purwokerto, Kamis (21/2).

Maura, sapaan akrab petenis putri kecil ini, telah menyisihkan puluhan peserta lainnya. Ia bermain sangat apik dan telaten, meski cuaca saat itu panas menyengat. Atas kegigihannya, Maura meraih juara I kategori pelajar putri tingkat SMP/MTs.

Kepala MTs Ma’arif NU 1 Kembaran, Prayitno mengaku bahagia dan apresiasi kepada siswinya yang telah mengukir prestasi pada cabang olahraga tenis lapangan.

“Segenap warga madrasah merasa sangat bangga atas predikat juara yang diraih Maura. Prestasi ini membawa nama baik dan kebanggaan bagi madrasah,” katanya saat dihubungi melalui handphonenya, Sabtu (23/2).

Dikatakan, perolehan juara ini bukan tanpa proses, Maura menyukai tenis lapangan dan mulai berlatih sejak kelas IV SD. Dibawah bimbingan pelatihnya, Ia telaten dan disiplin berlatih.

Pembinaan yang dilakukan, lanjut Prayitno terus dilatih khusus oleh pelatih. Dukungan dari orang tua juga sangat kuat, sehingga kebutuhannya dapat terpenuhi.

“Maura rajin berlatih, tempat latihan berpindah-pindah sejak SD dan terakhir latihan di lapangan tenis Korem Sokaraja sampai sekarang,” katanya.

Prayitno menambahkan, madrasah turut memberikan dukungan kepada siswa yang memiliki potensi. Sehingga belajar di madrasah tidak menjadi penghalang bagi anak untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“Pencapaian ini menjadi kebanggaan yang telah membawa nama baik madrasah. Kami terus mendukung agar terus berlanjut ke tingkat provinsi bahkan sampai nasional. Semoga penghargaan yang diraih menjadi motivasi bagi siswa lain untuk lebih berprestasi,” harapnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *