Sabet 14 Medali Porsema XII Jateng, Atlet Ma’arif Berprestasi Banyumas Terima Uang Pembinaan

Banyumas, Media Ma’arif (26/02/2023) — Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyumas telah mengirimkan atlet dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU XII Jawa Tengah di Kabupaten Semarang, 9-12 Februari 2023 lalu. Hasil kejuaraan dari seluruh cabang lomba, menempatkan Kabupaten Banyumas pada ranking 4 besar dengan meraih 6 emas ,7 perak, dan 1 perunggu.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Banyumas. Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk penghargaan berupa uang pembinaan dan kartu voucher bus Trans Banyumas secara gratis.
Menurutnya, lomba atlet untuk bertanding perlu digelar unutk melatih fisik, otak, dan mental siswa. Melalui latihan mental, akan membentuk rasa percaya diri sehingga kelak para atlet akan menjadi orang yang mampu menyelesaikan berbagai masalah di masa depan.

Baca Juga :  MI Ma’arif NU 1 Cilongok, Madrasah Sadar Pluralitas

“Kenapa lomba ini penting? Untuk membentuk sikap mental para siswa. Tidak hanya kuat fisik dan otaknya saja, namun mentalnya juga kuat, sehingga kelak menjadi orang yang mampu menyelesaikan segala persoalan di masa mendatang,” terangnya dalam tasyakuran dan penyerahan penghargaan atlet Ma’arif berprestasi di Pendopo Sipanji Purwokerto, Sabtu (25/2/2023).

Ketua PC LP Ma’arif NU Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag mengucapkan terimakasih dan kebanggaan atas prestasi siswa Ma’arif Banyumas yang dapat meraih peringkat empat. Ucapan terimakasih atas dukungan dari warga Ma’arif, panitia, official, orang tua siswa dan seluruh masyarakat Banyumas.

Menurutnya, semua atlet yang berprestasi mendapatkan penghargaan juga dari LP Ma’arif NU Banyumas. Meski di peringkat empat, namun perolehan ini tetap membanggakan.
“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, semua atlet yang berprestasi juga mendapatkan penghargaan dari LP Ma’arif NU Banyumas. Prestasi di peringkat empat ini tetap membanggakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Banyumas Sadewo Lepas Kontingen Porseni Ma’arif XII Jawa Tengah

Pimpinan Kontingen, Hidayaturrohman, S.Pd.I menyampaikan kesyukuran dan kebanggaan atas perolehan prestasi Porsema XII pada posisi keempat. Meski turun dari posisi kedua (2019) ke posisi empat (2023), perolehan ini tetap membanggakan dan sekaligus bahan evaluasi dalam pembinaan atlet di masa mendatang.
“Perolehan ini menjadi kemenangan kolektif bagi keluarga besar LP Ma’arif NU dan masyarakat Banyumas. Sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam pembinaan atlet agar lebih berprestasi ke depan,” pungkasnya.

Disampaikan, 14 perolehan medali kontingen Ma’arif Banyumas, yaitu:
Juara 1 Qasidah Putri Tingkat SD/MI
Juara 1 MTQ Putra Tingkat SD/MI
Juara 1 Sepak Takraw Tingkat SD/MI
Juara 1 Tenis Meja Beregu Putri Tingkat SD/MI
Juara 1 Futsal Tingkat SMP/MTs
Juara 1 Pidato Bahasa Jawa Tingkat SMP/MTs

Baca Juga :  Banyumas Siap Jadi Tuan Rumah PORSEMA NU Jateng 2021

Juara 2 Catur Putri Tingkat SMP/MTs
Juara 2 Tenis Meja Beregu Putri Tingkat SMP/MTs
Juara 2 MTQ Putri Tingkat SD/MI
Juara 2 Lari Sprint Putra Tingkat SMP/MTs
Juara 2 Catur Putri Tingkat SD/MI
Juara 2 MTQ Putra Tingkat SMA/MA/SMK
Juara 2 Qasidah Putri Tingkat SMA/MA/SMK

Juara 3 Lari Sprint Putri Tingkat SD/MI

Musmuallim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *