Murid MI Salafiyah Kebarongan Kemranjen Sabet Emas Kejurkab Tae Kwon Do

Banyumas, Humas Ma’arif,

Wafa Nur Fadilah, murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Kebarongan Kemranjen Banyumas berhasil menyabet medali emas pada Kejurkab III Tae Kwon Do se-Kabupaten Banyumas di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (26/1).

 

Wafa panggilan akrabnya, telah menyisihkan puluhan peserta yang lain. Ia bertanding di kelas Supercadet C Under 41 kg putri.

 

Kepala MI Salafiyah Kebarongan, Siti Fatimah menyampaikan bahwa muridnya ikut Tae Kwon Do sejak kelas 4 MI. Wafa berlatih di SMP Salafiyah Kemranjen yang diasuh oleh pelatih Sabeum Abdul Ghofar Al Amin yang juga Ketua Ranting NU Kebarongan.

 

“Ia berlatih rutin setiap Jumat sore dan Ahad pagi, meski hanya beberapa anak saja, latihan tetap berjalan,” jelasnya.

 

Fatimah mengatakan, sebelumnya Wafa juga pernah mengikuti ajang Kejurnas Tae Kwon Do Al Irsyad Open 2018 di GOR Satria Purwokerto namun belum berhasil.

 

“Pengalaman ikut kejurnas dan dukungan dari orang tua serta pelatih memotivasi Wafa untuk ikut kejuaraan lagi dan alhasil pada even kali ini meraih juara,” paparnya.

 

Tidak ada persiapan khusus kecuali latihan rutin. Dalam sebulan terakhir latihan difokuskan pada latih tanding/fight/kyorugi, tambah Fatimah.

 

“Dengan capaian ini kami sangat bangga dan mendorong murid yang lain untuk mengembangkan potensinya agar berprestasi,” pungkasnya. (Musmuallim Ma’arif)

Posted in MI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *