Berbagi Takjil! Ajang Pramuka MI Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan Peduli Sesama

Banyumas, Media Ma’arif (24/3/2024) –Pramuka Siaga Garuda Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan Kwarrtir Ranting Kedungbanteng melakukan aksi peduli di bulan Ramadhan. Mereka membagikan 500 bungkus takjil gratis kepada masyarakat sekitar madrasah dan para pengguna jalan di jalan raya lingkungan madrasah setempat, Sabtu (23/3/2024).

Kepala MI Ma’arif NU 1 Dawuhanwetan, Umi Rohayati, S.Ag, menyampaikan pembagian takjil Ramadhan menjadi program madrasah yang dilaksanakan setiap tahun. Pengumpulan takjil didapatkan dari infaq dari seluruh komponen madrasah dan masyarakat secara sukarela.

“Rangkaian pembagian takjil dilaksanakan sebagai bagian dari program Pesantren Ramadhan. Para Pramuka Siaga Garuda diuji coba terlibat dalam bakti sosial masyarakat dengan berbagi takjil agar memiliki pengalaman dan merasakan kegembiraan menjalani ibadah puasa,” jelas Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan tersebut.

Baca Juga :  Humas LP Ma’arif NU Banyumas Kunjungi Radio Komunitas Rama FM

Pembina Pramuka, Arif Munajat menyampaikan momentum bulan Ramadhan digunakan untuk berlomba mengerjakan amal shalih. Sehingga anggota Pramuka berinisiatif membagi takjil dengan peduli sesama agar mendapat pahala yang dilipatgandakan.

Selain itu, lanjut Arif kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang latihan untuk menumbuhkan sikap peduli peserta didik. Melatih sejak dini karakter peduli sesama agar kuat kepribadian dan kepedulian sosialnya.

“Melalui ajang latihan ini semoga dapat membentuk karakter peduli sesama. Melekat dalam jiwa peserta didik untuk terus memiliki karakter pribadi yang peduli terhadap sesama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *