Wabup Banyumas: Porsema XI Cetak Generasi Sehat Berprestasi

 

 

BANYUMAS, HUMAS MA’ARIF – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU XI tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Banyumas dilaksanakan di MTs Ma’arif NU 1 Wangon, Sabtu (16/2).

Wakil Bupati (Wabup) Banyumas Sadewo Tri Lastiono hadir mewakili Bupati Banyumas dalam pembukaan Porsema NU XI di Lapangan Desa Klapagading Kulon, Wangon.

Dalam amanatnya, Wabup Sadewo menyampaikan apresiasi terhadap eksistensi Nahdlatul Ulama yang menjadi benteng NKRI. Terlebih pada bidang pendidikan yang terus mendidik generasi bangsa melalui Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porsema NU XI yang harus menjunjung sportifitas, menguatkan persaudaraan, mencetak generasi sehat dan berprestasi,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah kiai dan tokoh masyarakat, Rois Syuriah PCNU Banyumas, KH Mughni Labib, Ketua PC LP Ma’arif NU Banyumas, Fauzi, Anggota DPR RI, Pengurus MWC NU Wangon, beberapa Ketua dan Pengurus Banom NU dan sejumlah tamu undangan serta perwakilan peserta yang memadati lapangan.

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi menyampaikan tugas lembaga pendidikan Ma’arif NU mengelola pendidikan dan mengembangkan potensi peserta didik sesuai bakat dan minatnya.

“Porsema NU XI menjadi sarana tepat unjuk mengasah dan mengukir prestasi di bidang olahraga dan seni bagi peserta didik di Lembaga Ma’arif NU,” jelasnya.

Fauzi menambahkan, ajang ini sebagai seleksi dan pembibitan calon peserta Porsema untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah nantinya.

“Bangga dan terharu melihat semangat peserta didik Ma’arif berlomba dan bertanding. Hasil juara ini akan terus dibina dan dilatih agar siap menuju ke jenjang berikutnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hidayaturrohman menjelaskan untuk SMP/MTs mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 11 lomba seni. Untuk SMA/SMK/MA memperebutkan 9 cabang olahraga dan seni.

“Dengan hasil kerja panitia, telah diumumkan hasil kejuaraan. Para juara harus terus berlatih dan bagi yang belum juara untuk terus mengukir prestasi di masa mendatang,” pungkas Ketua MWC LP Ma’arif NU Kemranjen itu.

Acara diakhiri dengan pengumuman kejuaraan secara bertahap. Juara I, II dan III berhak menerima tropi dan piagam penghargaan. Bagi juara I mendapat kesempatan untuk mengikuti Porsema Jawa Tengah di Kabupaten Temanggung pada bulan Juni mendatang. (Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *