Giat Penggalang MTs Ma’arif NU 1 Cilongok di Pergamanas II Cibubur

Banyumas, Humas Ma’arif – Penggalang Putri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Cilongok aktif mengikuti setiap kegiatan pada ajang Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur (19-23/2).

Tak pelak, mental dan fisik harus selalu siap, sehat dan prima. Sebab setiap hari mereka harus berkegiatan dari pagi hingga malam selama lebih kurang lima hari. Padahal kondisi fisik lelah, kurang istirahat dan tidur di tenda alam terbuka. Hal tersebut yang menjadi sebuah tantangan dan nilai disiplin dalam arena pendidikan perkemahan.

Penggalang Putri MTs Ma’arif NU 1 Cilongok mewakili Kabupaten Banyumas pada Pergamanas II. Sebuah pertemuan besar Pramuka Penggalang dibawah garis koordinasi Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif NU Nasional.

Pembina Pendamping Putri MTs Ma’arif NU 1 Cilongok, Indah Nurhayati mengatakan semenjak awal anak didiknya diseleksi untuk pembentukan kontingen, digembleng melalui pemusatan latihan dengan penuh kedisiplinan.

“Sekarang anak-anak dalam aktivitas yang sebenarnya. Mereka mengikuti berbagai macam kegiatan tanpa kenal lelah dan tidak boleh mengeluh. Di perkemahan ini mental dan fisik mereka diasah untuk membawa nama baik pangkalan,” jelasnya saat dihubungi Humas Ma’arif, Jum’at (22/2).

Dikatakan, banyak kegiatan yang telah dan akan diikuti yaitu giat wawasan, teknologi, kewirausahaan, kepramukaan, petualangan, pentas seni budaya, keagamaan serta kebangsaan.

Selain itu, lanjut Indah, giat prestasi yang akan dikompetisikan diantaranya pembiasaan aswaja an nahdliyah, tapak perkemahan, karnaval budaya, kuliner nusantara, yel-yel dan kontingen terfavorit.

“Kemarin anak anak dikenalkan wawasan kedirgantaraan dan petualangan. Mereka belajar tentang pengetahuan dunia penerbangan. Mereka juga diajak berpetualang menyusuri area hutan kota yang berada di bumi perkemahan,” ungkapnya.

Indah menambahkan, secara umum tidak ada kendala yang berarti. Semua kebutuhan kontingen dan perkemahan dapat terpenuhi, meski masih ada satu dua hal masalah teknis, namun segera teratasi.

Sementara terkait dengan giat prestasi, tambahnya, kontingennya sudah mempersiapkan dengan maksimal. Ia dan anak didiknya akan menampilkan yang terbaik untuk Banyumas.

“Bagi masyarakat Banyumas umumnya dan Pembina di lingkungan LP Ma’arif NU Banyumas khususnya, doakan kami agar dapat memberikan yang terbaik bagi semuanya. Sehingga dapat membawa nama baik madrasah, LP Ma’arif NU dan masyarakat Banyumas,” harapnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *