Sukses! 516 Pramuka Garuda Banyumas Dilantik, 104 Peserta dari Sako Ma’arif NU

Banyumas, Media Ma’arif (3/2/2022) — Bupati Banyumas, Achmad Husein selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Banyumas melantik dan mengukuhkan 516 Pramuka Garuda di GOR Satria Purwokerto, Rabu (2/2/2022).

Acara dihadiri Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, unsur Pengurus Kwarcab, Mabigus, Pembina Pramuka, tamu undangan dan orang tua atau wali dari Pramuka Garuda Banyumas yang dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan.

Dalam pesan singkatnya, Achmad Husein menyampaikan Pramuka Garuda harus setia, siap, siaga, sedia, dan semoga  menjadi teladan yang baik bagi anggota Pramuka yang lainnya.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini, jadilah teladan bagi Pramuka yang lain,” katanya.

Baca Juga :  Barung Putra MI Ma’arif NU Sokawera Siap Berlaga di Pesta Siaga Jawa Tengah Binwil Banyumas

Dari sebanyak 516 yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari 304 Siaga, 193 Penggalang, 11 Penegak dan 8 Pandega. Sementara 104 peserta berasal dari Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif (Sakoma) NU yaitu 71 Siaga, 32 Penggalang, dan 1 Penegak.

Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas, Musmuallim mengatakan pencapaian syarat Pramuka Garuda menjadi hasil jerih payah pembina yang telah melatih. Pencapaian pelantikan dan pengukuhan ini bagian dari kesuksesan pembina dalam membimbing peserta didik di Gugusdepan Ma’arif.

“Selamat dan sukses bagi Gudep Ma’arif NU Banyumas. Terus berkarya dan menjadi teladan melahirkan Pramuka Garuda di masa mendatang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan