SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang Raih Tropi Kompetensi Siswa

Elifiya dan Amalia Difa, dua siswi asal SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, masing-masing meraih tropy juara 1 dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Kabupaten Banyumas. LKS menjadi sebuah ajang prestasi kompetensi siswa yang cukup bergengsi bagi sekolah kejuruan dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Elifiya berhasil mengungguli puluhan peserta lainnya dalam bidang kompetensi keperawatan yang digelar di Aula SMK Mulia Husada, Sumbang, Kamis (27/9). Sementara Difa, sebelumnya telah meraih prestasi pada bidang kompetensi farmasi yang diselenggarakan di Aula SMK Ma’arif NU 1 Wangon pada Sabtu (22/9) pekan lalu.

Wakil Kepala Bidang Humas SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Sugiharto, mengatakan atas proses pembinaan yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal. Pihak sekolah sangat bangga kepada mereka yang dari awal sudah ditempa dan dipersiapkan untuk berkompetisi.

“Hasil ini berkat kerjasama antar guru pembimbing yang dengan sabar dan telaten mengarahkan siswa untuk belajar. Selain dukungan kebijakan kepala sekolah dan para orang tua yang terus mengawasi belajar anaknya dirumah,” jelasnya.

Sugiharto menambahkan, SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang juga mendapatkan kepercayaan untuk mendelegasikan Alkaromah Aqidatul Izza, siswi Jurusan Analis Kesehatan pada ajang LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Bulan Oktober mendatang.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih. Tiga siswi pilihan itu telah membawa nama harum Ma’arif Banyumas.

“Ke depan siswa berprestasi perlu didata dan diusulkan untuk mendapatkan penghargaan. Prestasi ini menjadi teladan dan panutan bagi siswa dan sekolah/madrasah lain. Saatnya sekolah/madrasah Ma’arif NU untuk melaju meraih prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat,” harapnya. (Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *