Siswa SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh Dibekali Teknik Safety Riding

Banyumas, Humas Ma’arif-Membekali siswa cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar sesuai aturan, SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh bekerjasama dengan Polres Banyumas menggelar sosialisasi keselamatan berkendara (safety riding) di halaman sekolah setempat, Rabu (30/1).

 

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh, Sugiharto menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas di jalan raya. Hal tersebut sebagai upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dewasa ini.

 

“Minimal siswa mengerti aturan berkendara saat berangkat dan pulang sekolah,” katanya.

 

Acara yang difasilitasi penuh oleh Polres Banyumas itu, lanjut Sugiharto bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang bertujuan untuk membentuk generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

“Setelah mengikuti kegiatan ini, siswa berkewajiban mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar di tempat mereka tinggal,” jelasnya.

 

Siswa juga memperoleh informasi dan bimbingan tentang tata cara pembuatan surat izin mengemudi, tambah Sugiharto.

 

“Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas,” pungkasnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi MRSF dan pemilihan duta lalu lintas putra dan putri dari SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh. (Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *