Sambut Ramadhan, LP Ma’arif Banyumas Gelar Khatmil Qur’an dan Istighatsah

Banyumas, Media Ma’arif (26/03/2022) — Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H dan merespon terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Banyumas, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar khatmil qur’an dan istighatsah.

Doa dan harapan dipanjatkan untuk memohon diberikan kemudahan menjalankan ibadah puasa ramadhan dan keselamatan dijauhkan dari segala musibah. Acara yang digelar secara daring dan luring itu dipusatkan di Kantor PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Sabtu (26/3/2022).

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan acara khatmil qur’an dan istighatsah ditujukan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang diikuti oleh satuan pendidikan Ma’arif. selain itu, untuk merespon musibah banjir yang telah melanda sebagian wilayah Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Gelar Rapat Pleno, LP Ma’arif Banyumas Matangkan Program Kerja

“Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Banyumas menjadi keprihatinan kita bersama. Untuk itu, LP Ma’arif menggalang bantuan untuk meringankan beban para warga terdampak banjir,” terangnya.

Menurutnya, rencana selama puasa akan digelar kajian ramadhan online yang akan dipublikasikan melalui saluran youtube Media Ma’arif NU Banyumas. Termasuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Tambak, Sumpiuh, dan Kemranjen.

Doa dan harapan ini, lanjut Fauzi untuk menggerakkan semangat menyambut ramadhan bagi warga Ma’arif. Pesan khatmil qur’an untuk mengajak tadabbur al-Qur’an selama ramadhan, sementara istighatsah sebagai permohonan dijauhkan dari marabahaya dan ampunan atas dosa kesalahan selama ini.

“Melalui khatmil qur’an ini kita sambut ramadhan dengan tadabbur al-Qur’an. Mari kita gerakkan lingkungan Ma’arif untuk cinta dengan membaca al-Qur’an,” pungkasnya.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pramuka, Sako Ma’arif Banyumas Tanam 1000 Pohon

(Musmuallim/Deni Setiawan)

Tinggalkan Balasan