Lima Pembina Pramuka Ma’arif NU Kedungbanteng Ikuti Kursus Kehumasan

Banyumas, Media Ma’arif (26/03/2022) — Pembina Pramuka Ma’arif NU Kedungbanteng berkesempatan mengikuti Kursus Kehumasan program kerjasama Kwartir Ranting Kedungbanteng dengan Kwartir Cabang Banyumas bagi Pembina Pramuka se-Kwarran Kedungbanteng. Kursus dimulai Selasa (29/3) hingga Kamis (31/3) di Komplek SD Negeri 1 Windujaya dan Aula Balai Desa Windujaya.

Pembina Pramuka MI Ma’arif NU Beji, Darmanto, S.Pd menyampaikan mengikuti kursus dengan antusias. Meski bukan hal baru, namun banyak beragam informasi kekinian yang perlu dipahami oleh pembina.

“Pembina perlu memahami perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terutama pada media sosial dengan keterampilan teknis kehumasan,” jelas Darmanto, Rabu (30/3/2022).

Narasumber, Parsito, S.H, menjelaskan model kursus dirancang dengan konsep solocamp (berkemah mandiri) yang menerapkan satu tenda satu peserta. Kursus sambil berkemah ini diikuti oleh 38 perutusan Gugusdepan di Kedungbanteng yang memberi nuansa baru dibidang kehumasan dengan alam sekitar.

Baca Juga :  Sungkeman dan Cuci Kaki Orang Tua Iringi Haflah Khotmil Quran Siswa

“Meski ini kursus kehumasan, namun tetap menggunakan pendekatan pendidikan kepramukaan yang berbaur dengan alam. Membekali pembina dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan di bidang media dan jurnalistik,” papar Ketua Bidang Humas dan Media Informasi Sako Ma’arif NU Banyumas tersebut.

Seperti diketahui, kelima pembina berasal dari Gugusdepan Ma’arif NU yang berpangkalan MI Ma’arif NU 1 Kedungbanteng, MI Ma’arif NU Beji, MI Ma’arif NU Karangnangka, MI Ma’arif NU Dawuhanwetan, MI Ma’arif NU Dawuhankulon.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan