Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas Bantu Keluarga Korban Longsor Klinting

Banyumas, Media Ma’arif (11/12/2023) — Merespon bencana tanah longsor rata tanah dan korban jiwa yang menimpa masyarakat Desa Klinting Somagede, Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Banyumas memberikan bantuan kemanusiaan. Bantuan diberikan secara simbolis berupa sejumlah uang dan sembako kepada kepala keluarga korban yang bernama Natam (53) di posko sementara dirumah Carik (Sekretaris Desa) setempat, Sabtu, (9/12/2023).

Perwakilan Sako Ma’arif NU Banyumas, Deni Puji Setiawan menyampaikan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada keluarga korban atas musibah tanah longsor yang menimpa. Bantuan diberikan untuk meringankan beban keluarga dan turut mendoakan kepada korban meniggal dunia atas nama Komarudin (21) yang masih berstatus mahasiswa.

Baca Juga :  Setengah Abad MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi Purwojati; Terus Berkhidmah dan Berinovasi

“Bantuan ini sebagai setitik darma bakti dari Sako Ma’arif kepada keluarga korban. Kami juga turut mendoakan semoga Almarhum Komarudin Husnul Khatimah,” terang Pembina Pramuka MI Ma’arif NU 1 Langgongsari, Cilongok tersebut.

Deni menyebut, meski bantuan yang diberikan tidak banyak, namun pihaknya akan turut serta mensosialisasikan ajakan berdonasi melalui media sosial. Mengajak berbagai pihak untuk berdonasi meringankan beban keluarga korban yang sudah tidak punya rumah tempat tinggal.

“Bantuan ini sekaligus membawa pesan ajakan kepada Anggota Pramuka yang lain dan masyarakat umum untuk berdonasi membantu keluarga korban,” harapnya.

Seperti diberitakan, bencana longsor terjadi di Grumgul Cangkring RT 5 RW 1 Desa Klinting Somagede pada hari Senin, 4 Desember 2023, sekitar pukul 03.30 WIB. Menelan 1 korban jiwa dan 1 rumah terbawa longsor rata tanah. Korban terdiri dari Natam (53) kepala keluarga, Turahmi (52) istri, Mukimin (30) anak, Komarudin (21) anak (korban meninggal dunia), Darul Hikmah (27) menantu, dan Hanjaya (1,5) cucu, masih balita.

Baca Juga :  LP Ma’arif NU Banyumas Bentuk Kontingen Porsema Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *