GASPOL! Temu Penegak Ma’arif NU Banyumas Gembira, Asik, Sportif, Peduli, Optimis, Loyal

Banyumas, Media Ma’arif (9/12/2023) — Mengevaluasi pembinaan dan pengembangan bagi anggota Pramuka Penegak, Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Banyumas melalui Dewan Sako Pramuka Ma’arif menggelar Temu Penegak (Tegak) Ma’arif se-Kabupaten Banyumas, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan yang difokuskan pada pengembangan wawasan, keterampilan dan prestasi ini, mengambil tema Penegak Ma’arif GASPOL! yaitu Gembira, Asik, Sportif, Peduli, Optimis, Loyal.

Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas, Musmuallim menyampaikan Tegak yang baru kali pertama digelar ini akan dijadikan agenda tahunan. Sebagai wahana kawah candradimuka dalam pengembangan keterampilan dan prestasi Pramuka Penegak Ma’arif NU di Banyumas.

“Tegak akan kita kembangkan di masa yang akan datang sebagai agenda tahunan bagi Pramuka Penegak Ma’arif NU Banyumas. Sebagai sarana untuk melatih keterampilan dan membina kepemimpinan bagi generasi muda bangsa dan Nahdlatul Ulama di masa depan,” terangnya.

Baca Juga :  Pramuka SD NU Master Sokaraja Gelar Bakti Lingkungan

Menurut Musmuallim, kegiatan Tegak yang dikelola oleh Dewan Sako Pramuka Ma’arif ini sebagai media latih dalam penyelenggaraan kegiatan Penegak dan Pandega di Tingkat Cabang Banyumas. Maka parameter keberhasilan kegiatan diukur dari tingkat partisipasi dan pengelolaan kegiatan secara rapi, mendidik, menantang, dan menyenangkan.

“Mari kita dukung anak-anak kita untuk mengembangkan diri dan Ambalannya untuk berkarya melalui media latih Temu Penegak. Kegiatan harus dikemas dan dikembangkan sesuai kebutuhan anak-anak zaman sekarang yang tetap mendidik, menantang, dan menyenangkan,” jelas Dosen Universitas Jenderal Soedirman tersebut.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini disampaikan materi Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak oleh Dewan Kerja Cabang Banyumas, Teknik Jurnalistik dan Fotografi oleh Pembina Pramuka Sako Ma’arif, Lomba Mini Pionering, Lomba Cerdas Cermat Penegak, Apresiasi Seni Budaya, Outdoor Management Games, dan kegiatan umum.

Baca Juga :  Siswa MI Ma’arif NU 1 Pasirwetan Perdalam Kisah Isra Mi’raj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *