Rakor Sako Ma’arif NU Banyumas Dukung Pencapaian Garuda

Banyumas, Media Ma’arif (5/5/2024) — Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Banyumas menggelar Rapat Koordinasi untuk menentukan program prioritas pembinaan Pramuka di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif. Hasil Rakor akan dijadikan panduan sebagai acuan dalam penyelenggaraan program kegiatan selama satu tahun yang digelar di Gazebo SMK Ma’arif NU 1 Cilongok, Sabtu (4/5/2024).

Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas, Musmuallim menyampaikan salah satu rekomendasi strategis hasil Rakor adalah mendukung dan mendorong pencapaian Pramuka Garuda pada tingkat Kwartir Cabang Banyumas. Sako Ma’arif NU Banyumas ikut serta mengawal dan memacu agar peserta didik dari LP Ma’arif NU berpartisipasi aktif dan terus meningkat dalam pencapaian Pramuka Garuda.

Baca Juga :  SD NU Master Sokaraja Gelar Workshop Peningkatan Mutu

“Sako Ma’arif NU Banyumas mendukung program pencapaian Pramuka Garuda Kwartir Cabang Banyumas. Ikut serta mendorong adik-adik agar berpartisipasi secara aktif dan meningkat dibawah bimbingan Pembina Pramuka di lingkungan LP Ma’arif NU,” jelasnya.

Menurutnya, puncak pembinaan dari Pramuka adalah pencapaian Pramuka Garuda dengan berbagai keterampilan yang diraih. Sehingga mental dan fisik akan terbentuk menjadi generasi penerus yang tangguh, unggul dan berakhlak mulia.

“Pencapaian Pramuka Garuda dari peserta didik LP Ma’arif NU diharapkan lebih banyak berpartisipasi untuk membentuk karakter dan keterampilan. Hal ini sejalan dengan orientasi pendidikan LP Ma’arif NU yang mengharapkan pada terbentuknya peserta didik yang tangguh, ungguh dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Baca Juga :  Siswa MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng Ngaji Isra Mi’raj

Sebagai informasi, acara Rakor diisi juga dengan penyematan tanda ikut serta gotong royong kepada Penegak Ma’arif yang telah bertugas dalam karya bakti lebaran tenda mudik. Penegak Ma’arif juga mendapat materi pelatihan pengelolaan Dewan Sako dan Ambalan dari Dewan Kerja Cabang Banyumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *