Dilaunching! Jurnal Harakah LP Ma’arif NU Banyumas

Banyumas, Media Ma’arif (5/5/2024) — Guna memberikan layanan akademik dibidang publikasi ilmiah, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyumas melaunching jurnal Harakah. Jurnal ini akan terbit selama dua kali dalam satu tahun (Januari dan Juli) dengan sasaran fokus pada bidang pendidikan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas, Drs. H. Imam Hidayat, M.Pd.I menyampaikan peluncuran jurnal Harakah bagian dari ikhtiar memajukan pendidikan melalui karya tulis ilmiah yang dipublikasikan. Karya tulis dalam bentuk artikel ilmiah memberikan kesempatan layanan pendidikan kepada guru dan masyarakat di bidang publikasi ilmiah.

“Mari kita dukung, kita ramaikan publikasi karya tulis melalui jurnal Harakah ini. Kembangkan potensi guru kita melalui publikasi artikel ilmiah yang dapat mendukung pengembangan kompetensi akademik,” terang Imam Hidayat saat peluncuran jurnal Harakah di Purwokerto, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga :  MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi Purwojati Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Ketua LP Ma’arif NU Banyumas, Dr. H. Edi Sungkowo, M.Pd menjelaskan cita cita memiliki jurnal ilmiah itu sejak kali pertama kepengurusan LP Ma’arif NU terbentuk. Cita-cita ini sebagai upaya mendorong guru untuk lebih produktif menulis karya artikel ilmiah sebagai hasil penelitian selama pembelajaran.

“Jika guru ikut menulis dan mengirim artikel ilmiah ini menunjukkan tingkat kompetensi yang seimbang antara mengajar dan menuliskan pengalaman mengajarnya. Lebih dari itu, jurnal Harakah menjadi bentuk layanan pendidikan bagi guru untuk mengembangkan kompetensi akademik di bidang publikasi ilmiah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *