PPDB Dimulai! SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang Sosialisasi Lewat Berbagi Takjil

Banyumas, Media Ma’arif (29/03/2024) — Banyak cara dilakukan satuan pendidikan Ma’arif NU di Banyumas untuk sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB). Salah satunya yang dilakukan SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang dengan sosialisasi PPDB lewat bagi takjil di lingkungan sekolah setempat.

Kepala SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang, Waluyo, M.Pd menyampaikan sosialisasi PPDB kali ini dilakukan secara “on the road” dengan berbagi takjil. Informasi pendaftaran juga disampaikan dengan cara “door to door” ke masyarakat dan melalui platform digital media sosial sekolah.

“Program sosialisasi di tepi jalan raya menjadi inisiatif panitia yang dimeriahkan dengan berbagi takjil. Istilahnya takjil on the road dan door to door sekaligus membagikan brosur informasi pendaftaran,” terang Pengurus LP Ma’arif NU PCNU Banyumas tersebut, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga :  Pelajar SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Juara Favorit Duta Lalu Lintas

Waluyo menambahkan, saat ini sekolahnya sedang memprogramkan PPDB yang lebih dekat dengan masyarakat. Sosialisasi PPDB sembari membagikan takjil menjadi ikhtiar lahir dan batin dalam bulan Ramadhan.

“Ikhtiar lahir dilakukan untuk menjaring calon peserta didik baru. Sementara upaya batin melatih anak-anak untuk beramal shalih peduli sesama di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *