Permainan Edukatif Latih Karakter Mandiri Pramuka MI Ngasinan Kaliwedi Kebasen

Banyumas, Media Ma’arif (19/02/2024) — Pramuka Siaga dan Penggalang pangkalan MI Ma’arif NU 1 Kaliwedi Kebasen Banyumas atau karib disebut MI Ngasinan mengikuti Outbound Ceria dan Bakti Gugusdepan di lingkungan madrasah setempat, Jum’at-Sabtu, 16-17 Februari 2024.

Kepala MI Ngasinan Ahmad Mualif menyampaikan peserta didik dilatih dan ditempa selama dua hari melalui permainan edukatif dan menyenangkan.

“Permainan yang dipraktekkan mengandung nilai pendidikan dan penanaman karakter kepemimpinan, kedisiplinan, kemandirian, dan tanggungjawab,” jelas Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PCNU Banyumas tersebut, Sabtu (17/2/2024).

Mualif menambahkan, sejumlah 100 anak kelas IV, V, dan VI mengikuti outbound yang dibimbing tim instruktur dari Sako Pramuka Ma’arif NU Banyumas dengan membawakan permainan edukasi seperti moving ball, estafet balon, pitstop, permainan besar, motivasi belajar, dan sebagainya.

Baca Juga :  Pesan Halal Bi Halal 1443 Hijriyah LP Ma’arif NU Banyumas

Menurutnya, melalui berbagai permainan mendidik peserta didik untuk aktif, percaya diri, suka tantangan dan melatih anak untuk disiplin, mandiri, dan bertanggungjawab.

“Melalui permainan edukatif memuat pesan nilai penanaman karakter disiplin, mandiri dan tanggungjawab bagi peserta didik yang siap menghadapi perubahan dan tantangan belajar di masa depan,” terangnya.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *