LP Ma’arif NU Banyumas Terima Penghargaan Terbaik Program Inklusi

Banyumas, Media Ma’arif (10/03/2024) — Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menerima penghargaan terbaik se Jawa Tengah. Penghargaan itu diraih sebagai Terbaik dalam Pengelolaan Program Inklusi yang digelar dalam Ma’arif NU Jateng Awards di Kota Semarang, Sabtu, (9/3/2024).

Sekretaris LP Ma’arif NU Banyumas, M. Hidayaturrohman mengatakan perolehan penghargaan ini sebagai hasil jerih payah pengurus dalam mengelola program pendidikan inklusi LP Ma’arif NU Jawa Tengah. Program pendidikan inklusi dilaksanakan secara serius, teratur, dan terstruktur di beberapa titik sekolah madrasah sebagai percontohan (pilot project) program.

“Program pendidikan inklusi dilaksanakan secara serius, teratur, dan terstruktur sebagai komitmen dalam pelayanan pendidikan untuk semua. Program ini menjadi kepedulian LP Ma’arif dalam mengembangkan pendidikan yang ramah bagi semua kalangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lulusan SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang Diminta Peka Zaman Digital

Menurutnya, pilot project pendidikan inklusi menjadi tanggungjawab dan komitmen lembaga untuk memberikan layanan kepada anak yang membutuhkan. Sehingga dalam interaksi belajar dapat setara mendapatkan hak pendidikan yang sama.

“Program percontohan ini akan dikembangkan sesuai dengan perkembangan minat masyarakat. Penghargaan yang diraih sebagai motivasi untuk terus berkomitmen meningkatkan layanan pendidikan bagi semua,” tegasnya.

Sebagai informasi, penerima penghargaan Ma’arif NU Jateng Awards yaitu bidang Pengelolaan Manajemen dan BHPNU (Kendal), bidang Pengelolaan dan Pembelian Buku NU (Kudus), bidang Pengelolaan Program Pendidikan Inklusi (Banyumas), bidang Pengelolaan Diklat KeNUan (Kabupaten Magelang), bidang Pengelolaan Sako Ma’arif (Jepara), bidang pengelolaan Program Literasi (Brebes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *