Program Studi Perguruan Tinggi NU di Banyumas Didorong Raih Akreditasi Unggul

Banyumas, Media Ma’arif (27/01/2024) — Akreditasi unggul masih menjadi perhatian serius bagi perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Beberapa perguruan tinggi mengalami kesulitan dalam berbagai persiapan untuk meraih akreditasi unggul.

Menjawab problematika tersebut, Lembaga Perguruan Tinggi NU PCNU Kabupaten Banyumas menginisasi Workshop Manajemen Program Studi Menuju Akreditasi Unggul. Workshop diikuti perwakilan perguruan tinggi NU di Banyumas dan sekitarnya digelar di Aula Al A’la PCNU Banyumas, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Hadir sebagai narasumber ahli dalam bidang akreditasi, yaitu Dr A Luthfi Hamidi Mag, Asesor BAN-PT dan Wakil Ketua LPTNU PBNU, Prof Dr Fauzi Mag, Ketua LPTNU PCNU Banyumas dan Dekan FTIK UIN SAIZU Purwokerto, dan Luthfi Makhasin MA PhD, Akademisi UNSOED Purwokerto. Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas, Drs H Imam Hidayat MPdI dan Rais Syuriah, Drs KH Mughni Labib MSI.

Baca Juga :  TUTORIAL SIMAS UNTUK KEMANDIRIAN DATA MA’ARIF

Ketua LPTNU PCNU Banyumas, Fauzi menyampaikan komitmen LPTNU dalam membantu perguruan tinggi NU di wilayah Banyumas melalui berbagai macam program program terbaik. Ke depan akan dilaksanakan program peningkatan kualitas riset dosen pada tahun ini.

“Kita berupaya membantu perguruan tinggi NU di Banyumas untuk bersama menyamakan persepsi dalam menyusun persiapan akreditasi untuk mencapai unggul. Perlu kerjasama dan kolaborasi dalam penyiapan dokumen yang sesuai dengan standar lembaga akreditasi,” pesannya.

Ketua Pelaksana, Muhamad Baedowi menjelaskan acara digelar sebagai ikhtiar untuk membuka jalan agar program studi pada perguruan tinggi NU memperoleh akreditasi unggul. Meraih harapan bersama mencapai standar unggul sehingga mampu bersaing menciptakan lembaga pendidikan tinggi yang bermutu.

Baca Juga :  Rihlah LP Ma’arif NU Banyumas Napak Tilas Mbah Priok Ulama Karismatik Betawi

“Workshop ini sebagai upaya kolaborasi untuk menyamakan persepsi dalam persiapan akreditasi unggul. Perguruan tinggi NU kelak akan mampu bersaing dalam kancah dinamika pendidikan tinggi yang berkualitas,” harapnya.

Sebagai informasi, peserta diikuti dari perguruan tinggi NU di wilayah Banyumas dan sekitarnya yaitu UNU Purwokerto, STAI An Nur Sirau, STIQ Rawalo, STIKes Ibnu Sina Ajibarang, IAINU Kebumen, UMNU Kebumen dan UNUGHA Cilacap.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *