Peringati Harlah, LP Ma’arif Banyumas Bantu UNU Purwokerto

Banyumas, Media Ma’arif (19 September 2021) — Memperingati hari lahir ke-92 Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar berbagai agenda kegiatan, satu diantaranya memberikan bantuan dana pendidikan kepada UNU Purwokerto. Puncak peringatan harlah yang bertemakan ”Berkhidmah Melalui Pendidikan Ma’arif yang Inovatif dan Responsif di Era Digital” itu dilaksanakan secara daring dan luring dipusatkan di Aula PCNU Kabupaten Banyumas, Ahad, (19/9/2021).

Ketua Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag mengatakan peringatan hari lahir tahun ini dimeriahkan dengan lomba madrasah dan sekolah Ma’arif berprestasi, launching buku antologi puisi, vlog competition dan lomba pengelolaan SIMNU terbaik. Lomba yang dilaksanakan secara online ini untuk memberikan motivasi dan evaluasi kelembagaan tentang capaian madrasah dan sekolah Ma’arif selama satu tahun.

Baca Juga :  AKHIRI PAS SISWA MI MA'ARIF NU 1 PASIRWETAN OUTING CLASS

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi berkesempatan membacakan karya sastra puisinya yang tergabung dalam buku antologi puisi “Festival Puisi Ma’arif untuk Negeri”. Festival puisi digelar untuk melatih dan mengembangkan nilai karakter peserta didik guna mengoptimalkan Gerakan Literasi Ma’arif di masa mendatang.

“Pada peringatan harlah kali ini saya didapuk untuk membacakan karya puisi sendiri. Selain, itu, yang membanggakan LP Ma’arif NU Banyumas memberikan bantuan dana pendidikan kepada Universitas NU Purwokerto sejumlah 50 juta rupiah untuk pengembangan pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan dana pendidikan ini bagian dari komitmen lembaga untuk saling bersinergi dan berkolaborasi. LP Ma’arif NU Banyumas memandang perlu memberikan stimulus kepada UNU sebagai wujud dukungan untuk pengembangan pendidikan di masa mendatang.

Baca Juga :  Laini Rizki Febriani, Pelari Maraton Putri Porsema XI

Fauzi menambahkan, peringatan harlah juga dimeriahkan dengan aksi sosial Ma’arif berbagi, sunatan masal, potong tumpeng, vaksinasi, dan pemasangan banner dan bendera NU di madrasah dan sekolah. Semua digelar dalam rangka untuk mendekatkan LP Ma’arif kepada masyarakat agar semakin dekat dan terus menebar manfaat.

“Melalui peringatan harlah ini semoga memberikan motivasi dan spirit baru bagi madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU. Menambah semangat untuk terus berkhidmah dan berinovasi melalui pendidikan Ma’arif yang responsif di era digital sekarang ini,” pungkas Wakil Rektor I UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto tersebut.

Tinggalkan Balasan