Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MTs-MA Hidayatul Mubtadi’ien Kemranjen Ajak Siswa Lebih Disiplin

Banyumas, Media Ma’arif (2 Oktober 2021) — Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, MTs dan MA PP Hidayatul Mubtadi’ien Kebarongan, Kemranjen menggelar upacara bendera. Upacara yang dihadiri oleh Brigadir Jenderal Polisi H. Suyono dari Yogyakarta itu diikuti oleh guru dan siswa digelar dengan khidmat di halaman madrasah setempat, Jum’at (1/10/2021).

Brigadir Jenderal Polisi H. Suyono dalam sambutannya, menyampaikan bahwa upacara dan do’a ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan revolusi yang telah gugur. Khususnya para pahlawan yang dibunuh saat pemberontakan PKI yang dikenal dengan sebutan G 30 S PKI pada 30 September 1965.

Brigjend H. Suyono, berpesan dan mengajak generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur. Merefleksikan untuk terus berjuang mengisi ruang kemerdekaan dengan sikap penuh kedisiplinan dalam belajar semenjak dini.

Baca Juga :  Guru MI Al Islam Bogangin Sumpiuh Galang Donasi Bantu Anak Yatim

“Kesuksesan seseorang dibangun dari sikap disiplin sejak dini. Sikap dan budaya disiplin akan mengantarkan prestasi yang mendunia,” jelasnya.

Menurutnya, disiplin dalam akademik maupun non akademik harus dibangun sejak masih dini. Sebab kedisiplinan menjadi modal untuk kelak menuai hasil kesuksesan di masa mendatang dengan rela berkorban untuk bangsa, negara, dan agama.

“Generasi muda harus selalu rela berkorban demi bangsa, negara, dan agama. Ikut serta menjaga keamanan, ketertiban dan menjadi teladan bagi masyarakat,” terang Pembina Yayasan Hidayatul Mubtadi’ien tersebut.

Brigjend H. Suyono menambahkan, keteladanan generasi muda ditunjukkan dalam tutur kata dan perbuatan untuk patuh terhadap hukum. Terus giat belajar untuk menjadi anak shalih yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dengan menggantungkan cita-cita setinggi langit.

Baca Juga :  Raih Juara III, MI Ma’arif NU Sokawera Lolos ke Persari Jawa Tengah

“Teruslah giat belajar dan disiplin untuk meraih cita-cita. Gantungkan cita-cita setinggi langit untuk meraih mimpi di masa depan yang gemilang,” harapnya.

Kepala MA Hidayatul Mubtadi’ien, Drs. H. Slamet Mansur, berharap agar kehadiran Pembina Yayasan Hidayatul Mubtadi’ien tidak sekali ini saja. Ke depan pihaknya berharap agar sering berkunjung dan memberi motivasi kepada guru dan siswa.

“Jangan hanya sekarang saja Bapak hadir di upacara, hendaknya sering hadir. Memberi semangat dan arahan untuk para guru dan siswa agar semakin kuat dan termotivasi untuk terus berkarya di masa depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan