Penggalang Ma’arif Banyumas Finalis Olimpiade Aswaja Pergamanas II Cibubur

Banyumas, Humas Ma’arif – Kontingen Pramuka Penggalang Ma’arif NU Kabupaten Banyumas berhasil menjadi finalis dalam lomba Olimpiade Aswaja pada ajang Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur (19-23/2).

Penggalang Putri MTs Ma’arif NU 1 Cilongok dan Penggalang Putra MTs Ma’arif NU 2 Cilongok mewakili Kabupaten Banyumas pada Pergamanas II. Arena pertemuan besar Pramuka Penggalang dibawah garis koordinasi Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Nasional.

Sejumlah kegiatan yang digelar yaitu giat wawasan, teknologi, kewirausahaan, kepramukaan, petualangan, pentas seni budaya, keagamaan serta kebangsaan.

Selain itu, giat prestasi yang dikompetisikan diantaranya pembiasaan aswaja an nahdliyah, tapak perkemahan, karnaval budaya, kuliner nusantara, yel-yel dan kontingen terfavorit.

Pembina Pendamping Putri MTs Ma’arif NU 1 Cilongok, Indah Nurhayati menyampaikan upaya latihan sudah dilakukan, kini saatnya peserta untuk tampil dengan segala kemampuannya.

“Lomba yang dikompetisikan sudah dipelajari secara maksimal. Anak-anak tinggal menyiapkan mental dan fokus pada perlombaan,” katanya.

Indah mengatakan, persaingan antar peserta sangat ketat dan antusias. Masing-masing kontingen memiliki kesiapan berlomba yang matang dan kompetitif.

“Prinsipnya anak-anak telah siap berlomba baik secara mental maupun materi. Meski bukan tujuan, namun lomba menjadi sarana unjuk prestasi dan motivasi pembinaan yang selama ini dijalankan,” paparnya.

Pembina Pendamping Putra MTs Ma’arif NU 2 Cilongok, Agus Priyanto menjelaskan kontingen Banyumas putra dan putri masuk sebagai finalis lomba Olimpiade Aswaja. Segala kesiapan sudah dilakukan, terutama persiapan mental dan materi. Sementara lomba yang lain sampai hari ini belum ada kejelasan kejuaraan.

“Nanti malam (hari ini) kontingen Banyumas putra dan putri akan berlaga di final lomba Olimpiade Aswaja. Mari kita doakan semoga lancar dan sukses menjadi yang terbaik,” terangnya pada Humas Ma’arif, Jum’at (22/2) siang.

Agus menceritakan, anak-anak perlu dukungan dan pendampingan agar lebih fokus dan intensif. Termasuk mengawal agar mental tetap prima dan siap berlomba.

“Semoga Banyumas dapat menjadi yang terbaik. Mohon doa dan dukungan masyarakat Banyumas untuk kesuksesan Penggalang Ma’arif NU Banyumas,” harapnya.

(Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *