Peletakan Batu Pertama Pembangunan MBETC, Prof Fauzi: Kado Hari Lahir Ke-93

Banyumas, Media Ma’arif (21/09/2022) — Memperingati Hari Lahir ke-93 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar istighatsah dan peletakan batu pertama pembangunan Ma’arif Banyumas Education Training Center (MBETC) di Rempoah, Baturraden, Senin (19/9/2022).

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. H. Fauzi, M.Ag menyampaikan agenda pembangunan MBETC telah direncanakan untuk kado hari lahir LP Ma’arif NU tahun ini. Pembangunan ini bagian dari upaya pengembangan lembaga pendidikan Ma’arif yang akan digunakan sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bagi pendidik Ma’arif.

Dikatakan Prof. Fauzi, MBETC didirikan atas pemikiran dan keinginan kemandirian LP Ma’arif dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Secara mandiri, ke depan LP Ma’arif dapat mengembangkan kualitas pendidik melalui berbagai macam pendidikan dan latihan.

Baca Juga :  Siswi MTs Ma’arif NU Kembaran Juara I Tenis Lapangan POPDA 2019

“Pembangunan MBETC ini menjadi langkah ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita bersama menuju kemandirian LP Ma’arif. Sebagai kawah candradimuka dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi pendidik di LP Ma’arif”, terangnya.

Prof. Fauzi berharap ini bukan peletakan batu pertama dan terakhir, namun ke depan dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pendidikan.

“Semoga di Hari Lahir LP Ma’arif NU ke-93 ini, bukan peletakan batu pertama dan terakhir, namun ke depan dapat dikembangkan dipergunakan sesuai harapan kita bersama”, pungkasnya.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan