LP Ma’arif NU Banyumas Salurkan Bantuan Dana Pendidikan kepada MWC LP Ma’arif NU

Banyumas, Media Ma’arif (21/09/2022) — Memperingati Hari Lahir ke-93 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas memberi bantuan dana pendidikan kepada Majelis Wakil Cabang LP Ma’arif NU se-Kabupaten Banyumas. Pemberian bantuan dilaksanakan pada acara istighatsah, tasyakuran dan peletakan batu pertama pembangunan Ma’arif Banyumas Education Training Center (MBETC) di Rempoah, Baturraden, Senin (19/9/2022).

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. H. Fauzi, M.Ag menjelaskan dana yang diberikan bersumber dari sekolah dan madrasah serta pemasukan sumber lain yang halal dan sifatnya tidak mengikat. Atas kerjasama dan partisipasi dari sekolah dan madrasah dana dapat terkumpul dan digunakan untuk operasional MWC LP Ma’arif NU.

Baca Juga :  LP Ma'arif MWC NU Ajibarang Optimalkan Jaringan Satuan Pendidikan

Dikatakan Prof. Fauzi, penyaluran dana ini bagian dari komitmen kelembagaan dalam peningkatan peran struktur organisasi MWC LP Ma’arif NU agar berjalan optimal. Meskipun sifatnya hanya dana stimulan, namun besar harapan dapat memberikan motivasi dan ghirah berkhidmah di LP Ma’arif.

“Pemberian bantuan ini sifatnya stimulan yang bersumber dari sekolah dan madrasah. Besaran yang diterimakan tidak sama, disesuaikan dengan kondisi dan jumlah siswa di wilayah MWC LP Ma’arif NU”, terang Guru Besar Ilmu Pendidikan UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto itu.

Prof. Fauzi menambahkan bagi kecamatan yang belum memiliki sekolah dan madrasah Ma’arif didorong untuk mendirikan. Seperti contoh lanjut Prof. Fauzi, Kecamatan Baturraden dan Purwokerto Utara.

Baca Juga :  Enam Pesan Pendidikan Halal Bihalal Ma’arif NU Banyumas

“Mari kita dorong MWC LP Ma’arif NU untuk lebih optimal menjalankan tugas pokok fungsinya. Mendorong Kecamatan Baturraden dan Purwokerto Utara untuk mendirikan sekolah atau madrasah Ma’arif di masa mendatang”, harapnya.

(Musmuallim/Deni Setiawan)

Tinggalkan Balasan