Nasionalisme! Pesan Harlah 96 NU di SDNU Master Sokaraja

Banyumas, Media Ma’arif (3/2/2022) — Momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 96 NU tanggal 31 Januari 2022 oleh SD NU Master Sokaraja dijadikan sebagai pembangkit jiwa nasionalisme. Peringatan Harlah diawali dengan upacara bendera yang semua tugasnya dipimpin Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Kecamatan Sokaraja.

Upacara diikuti oleh semua guru, karyawan, dan seluruh siswa. Acara berjalan dengan khidmat dengan pesan nasionalisme kepada seluruh peserta.

Pembina upacara, M. Kharis, S.Pd dalam amanatnya mengungkapkan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran Banser yang merupakan salah satu badan semi otonom dibawah naungan Gerakan Pemuda Ansor.

“Kita harus berbangga kepada peran Banser dalam menjaga Indonesia dan salah satu garda terdepan dalam menjaga dan merawat nasionalisme,” tuturnya, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga :  Laini Rizki Febriani, Pelari Maraton Putri Porsema XI

Seksi acara, Hasan Fauzi, S.Pd menjelaskan terkait pemilihan Banser sebagai petugas upacara, untuk mengenalkan Banser dan memberi motivasi kepada siswa. Sekolah ingin memberi pesan bahwa NU telah berjasa besar dalam merawat nasionalisme Indonesia dulu, saat ini, dan esok kelak.

“Kita berharap momentum Harlah NU ini sebagai charge dalam hal nasionalisme bagi peserta didik untuk memajukan Indonesia di masa mendatang,” harapnya.

(Edi Guntoro/Musmuallim)

Tinggalkan Balasan