MTs Ma’arif NU 2 Cilongok Tergiat Jelajah Galang

Banyumas, Humas Ma’arif,

Kontingen Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 2 Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah berhasil meraih juara tergiat pertama Penggalang putra pada lomba Jelajah Galang se-Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan di lingkungan MA Negeri 2 Purwokerto, Kamis (24/1).

Instruktur latihan, Slamet Riyadi mengatakan torehan prestasi ini berkat latihan yang matang, arahan pembina pendamping, serta dukungan pihak madrasah yang maksimal. “Dari semua bidang lomba yang diikuti, alhamdulillah semua sukses mendapatkan nomor kejuaraan,” jelasnya.

Slamet menambahkan, kegiatan prestasi yang dilombakan diantaranya pionering, semaphore, lomba cerdas tangkas kepramukaan, pertolongan pertama, menaksir, yel regu, halang rintang dan hasta karya.

“Dari 24 regu perwakilan SMP/MTs, regu Garuda Singadipa MTs Ma’arif NU 2 Cilongok berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan telah menerima tropi serta hadiah penghargaan.

Posisi juara II diraih oleh SMPN 3 Purwokerto dan juara III MTsN 1 Banyumas. Sementara untuk kontingen putri, juara 1 dari SMPN 3 Purwokerto, juara II MTsN 1 Banyumas dan juara III MTs Ma’arif NU 1 Patikraja, tambah Slamet.

“Prestasi ini menjadi keberhasilan para instruktur, guru pembina pendamping dan orang tua. Capaian ini akan terus dipertahankan dengan tetap mengasah potensi dan bakat peserta didik,” jelasnya.

Regu Garuda Singadipa MTs Ma’arif NU 2 Cilongok merupakan anggota kontingen perwakilan Kabupaten Banyumas yang akan dikirim pada ajang Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) ke-II di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 19-23 Februari mendatang. (Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *