MTs Ma’arif NU 1 Patikraja Gladi Peserta Jambore MTs

Menjelang penyelenggaraan Jambore Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Banyumas tahun 2018, segala perhatian dan persiapan dilakukan sejumlah madrasah. Tak terkecuali bagi MTs Ma’arif NU 1 Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang akan ikut serta dalam ajang tersebut telah melakukan berbagai macam latihan.

Lomba Pramuka Penggalang MTs yang dikemas dalam bentuk perkemahan di alam terbuka ini akan digelar pada Jumat-Minggu, 19-21 Oktober 2018 di Lapangan Desa Selanegara, Kecamatan Sumpiuh.

Pembina Pramuka MTs Ma’arif NU 1 Patikraja, Muhammad Ibnu Royyan, mengatakan materi pembinaan diberikan melalui latihan rutin dan pemusatan latihan dibawah bimbingan pembina. Peserta digladi latihan secara intensif sesuai dengan materi yang akan dilombakan nantinya.

“Peserta Jambore MTs ini akan mengikuti delapan bidang perlombaan, diantaranya lomba baris berbaris tongkat, yel-yel, penjelajahan (wide games), memasak, semaphore, morse bendera, karnaval dan pentas seni daerah. Semua sedang dipersiapkan dan diujicobakan kepada peserta dalam latihan intensif, katanya saat latihan pada Jum’at (5/10) sore di halaman madrasah setempat.

Royyan menambahkan bahwa dirinya dan anak-anak binaannya optimis akan mampu bersaing dengan madrasah yang lain. Terlebih dengan materi lomba wide games yang cukup menarik didalamnya akan menambah semangat peserta, tambahnya.

“Materi lomba wide games diantaranya sandi, peta lapangan, menaksir lebar dan halang rintang. Kesemuanya akan dikemas dalam sebuah perjalanan yang menantang dan mendidik. Semoga melalui gladi latihan yang dilakukan, akan membuahkan hasil yang optimal dan membanggakan madrasah,” papar pria yang juga alumnus Racana Pramuka IAIN Purwokerto itu. (Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *