MI Ma’arif NU 1 Pasir Wetan Terima Bantuan Kinderhilfe Indonesien e.V.

Setelah dua tahun menunggu pengajuan permohonan bantuan bidang sarana prasarana, Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 1 Pasir Wetan, Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah akhirnya mendapatkan jawaban.

Madrasah ini menerima bantuan sarana prasarana dari Kinderhilfe Indonesien e.V. Sebuah lembaga donor yang bergerak di bidang pendidikan yang berpusat di Jerman.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh pengurus Kinderhilfe Indonesien e.V. kepada Kepala Madrasah pada Sabtu (6/10) di aula madrasah setempat.

Guru MI Ma’arif NU 1 Pasir Wetan, Hendra Yulianto menceritakan pada awalnya siswa madrasah mendapatkan program orang tua asuh. Siswanya memperoleh bantuan untuk biaya pendidikan.

Melihat kesempatan ini, pihak madrasah mengkomunikasikan dengan pihak Kinderhilfe Indonesien e.V. bahwa madrasah membutuhkan peningkatan sarana prasarana.

“Pengajuan pertama hanya mengusulkan sarana MCK untuk siswa dan berlanjut sampai diberi bantuan ruang kelas baru, ruang kepala, UKS, toilet, kantin, dapur, mebeler dan whiteboard,” terang guru kelas VI itu dengan air muka bahagia.

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada lembaga Kinderhilfe Indonesien e.V. Berkenan membantu madrasah dibawah naungan LP Ma’arif NU.

Fauzi menambahkan bantuan ini diharapkan dapat dikembangkan dengan kerjasama mutualisme secara berkelanjutan dengan berbagai program, termasuk dalam peningkatan mutu pembelajaran.

Disaat madrasah sedang membutuhkan pengembangan sarana fisik, ada lembaga donor bidang pendidikan yang mau memberikan perhatiannya untuk kemajuan anak Indonesia, lanjutnya.

“Bantuan ini supaya digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ucapan terimakasih yang tak terhingga, semoga menjadi amal budi baik untuk Kinderhilfe Indonesien e.V. dan LP Ma’arif NU,” terangnya. (Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *