MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen Juara Umum Porsema XI SMP/MTs

Banyumas, Humas Ma’arif – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Banyumas tahun 2019 telah sukses digelar pada Sabtu (16/2) lalu di MTs Ma’arif NU 1 Wangon. Namun penyerahan tropi bergilir juara umum baru diserahkan pada Rabu (27/2) di MI Ma’arif NU 1 Banjaranyar, Pekuncen. Bertepatan dengan penyelenggaraan Porsema XI tingkat SD/MI.

Porsema menjadi ajang pemetaan bibit potensi siswa dibidang olahraga dan seni. Ajang kompetisi bakat minat yang menjunjung sportivitas dalam persaudaraan.

Berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum tingkat SD/MI diraih oleh Kecamatan Sokaraja, tingkat SMP/MTs oleh MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen dan tingkat SMA/SMK/MA oleh MA Ma’arif NU 1 Cilongok.

MTs Ma’arif NU 1 Kemrajen berhasil menjadi juara umum Porsema XI untuk tingkat SMP/MTs dengan perolehan piala kejuaraan sebagai berikut :
Juara 1 Pidato Bahasa Arab
Juara 1 Pidato Bahasa Jawa
Juara 1 Cipta Baca Puisi Putra
Juara 1 Kaligrafi
Juara 1 Penulisan Biografi Kiai Lokal
Juara 1 MTQ Putra
Juara 2 Pidato Bahasa Inggris
Juara 2 Cipta Baca Puisi Putri
Juara 2 Lari 100 Meter
Juara 2 PS Pagar Nusa Putra
Juara 2 Tenis Meja Double Putra
Juara 2 Catur Putra
Juara 3 Bulu Tangkis Putri

Guru MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen, M. Hidayaturrohman menyampaikan anak didiknya telah dipersiapkan sebelumnya dalam menghadapi Porsema XI. Siswa dengan segala keterbatasan sarana madrasah semangat dan intensif berlatih.

“Selain berlatih intensif, bimbingan dan arahan guru pendamping juga berpengaruh pada anak,” katanya, Jum’at (1/3).

Rohman menuturkan, sebelumnya potensi anak diseleksi untuk mendapatkan yang terbaik. Proses seleksi itu yang dapat memetakan bakat dan minat anak. Selain memang beberapa anak sudah memiliki bekal potensi sebelumnya.

Kejuaraan ini, lanjut Rohman tidak cukup sampai disini, ke depan harus lebih cakap dan intensif dalam latihan untuk persiapan tim menuju Porsema tingkat Jawa Tengah.

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari pelatih, guru pendamping, tim pendukung dan warga madrasah semuanya. Hasil Porsema ini diharapkan memberi pengalaman yang membanggakan bagi siswa dan madrasah,” pungkas Ketua MWC LP Ma’arif NU Kemranjen itu.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *