Laini Rizki Febriani, Pelari Maraton Putri Porsema XI

Banyumas, Humas Ma’arif – Laini Rizki Febriani, siswi MI Ma’arif NU 1 Sunyalangu, Karanglewas berhasil meraih juara I dalam cabang olahraga lari maraton pada Pekan Olahraga dan Seni (Porsema) XI tingkat SD/MI se-Kabupaten Banyumas tahun 2019 di MI Ma’arif NU Banjaranyar, MTs dan SMK Ma’arif NU Pekuncen, Rabu (27/2).

Rizki, panggilan akrab pelari putri ini, telah menyisihkan puluhan peserta yang lain. Ia berlari di jarak 5 kilometer melalui jalur utama jalan raya Banjaranyar.

Guru Penjasorkes MI Ma’arif NU Sunyalangu, Samsudin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada siswinya yang telah mencatat rekor mengukir prestasi di cabang lari maraton.

“Warga madrasah sangat bangga atas prestasi Rizki. Kejuaraan ini akan terus kami pertahankan dengan berlatih secara kontinyu dan konsisten ,” katanya saat sebelum penyerahan piala kejuaraan di arena Porsema, Rabu (27/2) sore.

Samsudin menambahkan, kecepatan berlari Rizki memang sudah terlihat sejak di kelas rendah di madrasah. Ia rajin berlatih dan memang menyukai bidang atletik, khususnya lari.

Pembinaan yang dilakukan, lanjut Samsudin akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan potensi Rizki. Mengingat, Rizki akan melanjutkan ke Porsema tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sehingga intensitas latihan akan terus dimatangkan dengan penuh kedisiplinan.

“Kejuaraan ini telah mengharumkan nama madrasah. Kami terus mendorong agar berprestasi di tingkat provinsi. Semoga prestasi yang diraih memberi semangat belajar kepada warga madrasah untuk lebih giat berlatih sebagai bekal di masa yang akan datang,” harapnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *