MTs An Najah Cilongok Sabet Tiga Medali Kompetisi Sains Madrasah

Banyumas, Media Ma’arif (2/9/2021) — Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banyumas telah selesai. Kompetisi yang digelar tahunan itu diikuti oleh seluruh madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah dari tingkat kabupaten sampai nasional.

Siswa MTs An-Najah Cilongok kembali meraih prestasi KSM. Kali ini berhasil menyabet tiga kejuaraan, yaitu Juara I Mata Pelajaran IPA Terapadu Terintegrasi oleh Ryan Rafi Zaki. Juara II Mata Pelajaran Pelajaran Matematika Terintegrasi oleh Mukholik Maulana. Juara III Mata Pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi oleh Ihyanun Fauzi.

Kepala MTs An Najah Cilongok, Isroul Mukodas merasa terharu dan bangga atas prestasi ini. Hasil kejuaraan ini menjadi buah dari ketekunan membimbing dan kedisiplinan berlatih.

“Ucapan selamat dan terimakasih kepada siswa dan guru pendamping yang penuh kesungguhan telah mempersiapkan secara intensif untuk mengikuti KSM ini. Semoga prestasi ini membawa keberkahan bagi lembaga, sekaligus menjadi motivasi untuk terus berprestasi kedepannya,” terang Pengurus JRA Satria Banyumas tersebut, Rabu (1/9/2021).

Ditingkat Kabupaten Banyumas, torehan medali terbanyak diraih oleh Madrasah Ma’arif NU. Sejumlah sebelas MTs dibawah naungan LP Ma’arif NU telah berhasil menyabet kejuaraan KSM.

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan penghargaan dan kebanggaan atas prestasi madradah Ma’arif yang memperoleh juara.

“Prestasi ini sangat positif bagi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Atas upaya bimbingan, latihan dan pendampingan guru pembimbing, siswa mampu berprestasi dan mendapatkan juara,” jelasnya.

Fauzi berpesan agar Madrasah Ma’arif  terus berinovasi mengasah kecerdasan dan keterampilan siswa. Meski dalam transisi pandemi namun pihaknya terus mendorong prestasi dalam pengembangan siswa.

“Melalui KSM menjadi ajang evaluasi dan tolak ukur kemampuan siswa di masa pandemi. Kejuaraan yang diraih harus menjadi motivasi bagi madrasah lain untuk terus berlomba meraih prestasi,” harapnya.

Musmuallim

Tinggalkan Balasan