Siswa Ma’arif NU Raih Medali Terbanyak Kompetisi Sains Madrasah

Banyumas, Media Ma’arif (31/8/2021) — Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banyumas telah selesai. Kompetisi yang digelar tahunan itu diikuti oleh seluruh madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah dari tingkat kabupaten sampai nasional.

Ditingkat Kabupaten Banyumas, perolehan medali terbanyak diraih oleh Madrasah Ma’arif NU. Tercatat 7 MI Ma’arif NU dan 11 MTs Ma’arif NU telah berhasil meraih kejuaraan dalam ajang bergengsi itu.

Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan apresiasi dan kebanggaan setinggi-tingginya kepada madradah Ma’arif yang meraih kejuaraan.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Berkat kerjasama dan kerja keras, ulet, dan inovatif guru pembimbing mampu melatih dan membuktikan juara,” jelasnya, Selasa (31/8/2021).

Fauzi berpesan agar teruslah peserta didik Ma’arif untuk mengasah kecerdasan dan keterampilan. Meski kondisi masih pandemi namun pihaknya tetap terus mendukung aktivitas positif dan berprestasi.

“Melalui KSM menjadi ajang latihan dan tolok ukur kemampuan siswa di masa pandemi. Kejuaraan yang diraih harus menjadi magnet bagi madrasah lain untuk terus mengukir prestasi,” harapnya.

Kejuaraan yang telah di raih madrasah Ma’arif NU dapat dilihat digambar bawah ini :

Tinggalkan Balasan