LP MA’ARIF NU SIAP SUKSESKAN PERGAMANAS CIBUBUR 2019

Kabupaten Banyumas siap mendukung, mensukseskan dan mengirimkan kontingen pada Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II tahun 2019.

Pernyataan itu disampaikan Fauzi, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas saat Rapat Koordinasi Akhir Tahun yang digelar Sabtu (22/12) di Meeting Room Rumah Makan Pringgading Purwokerto.

Penyelenggaraan Pergamanas ke-2 akan digelar di Cibubur Jakarta pada 19-23 Februari 2019 mendatang. Sejumlah Satuan Komunitas Ma’arif mulai melakukan koordinasi dan persiapan. Termasuk Sako Ma’arif Kabupaten Banyumas rencana akan mengirimkan dua kontingen.

Fauzi mengatakan meski masih tahun depan, dua bulan mendatang, namun persiapan harus dilakukan sedini mungkin. “PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas akan mensupport, membantu pembiayaan dan teknis pemusatan latihan kontingen”, jelasnya.

Ketua Sako Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Charis Munandar menyampaikan satu kontingen Penggalang dari Madrasah Tsanawiyah sudah siap, tinggal menunggu kesiapan satu kontingen Penggalang Sekolah Menengah Pertama. Pemilihan dan penunjukkan pimpinan kontingen dan pembina pendamping telah dilakukan.

“Kedepan akan dilakukan latihan intensif kontingen. Kita akan mendelegasikan satu kontingen yang berbasis di MTs dan satu kontingen Penggalang berasal dari SMP. Kesiapan dan pemusatan latihan akan digladi dari awal. Calon peserta akan ditempa secara fisik dan mental serta pendalaman materi yang akan dilombakan”, jelas pria yang juga Sekretaris Persatuan Guru NU Kabupaten Banyumas itu. (Musmuallim Ma’arif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *