LP Ma’arif NU Banyumas Bentuk Kontingen Porsema Jawa Tengah

Banyumas, Humas Ma’arif – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) tingkat wilayah Jawa Tengah tahun 2019 akan digelar di Kabupaten Temanggung pada Juni mendatang.

LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas telah membentuk dan mengukuhkan kontingen cabang yang dipersiapkan untuk berkompetisi di ajang Porsema wilayah Jawa Tengah pada Sabtu (30/3) di Aula PCNU Banyumas.

Sebelumnya, LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas telah sukses menggelar Porsema tingkat cabang Banyumas pada Sabtu (16/2) di MTs Ma’arif NU 1 Wangon dan pada Rabu (27/2) lalu di MI Ma’arif NU 1 Banjaranyar, MTs dan SMK Ma’arif NU 1 Pekuncen.

Porsema dilaksanakan sebagai sarana pengembangan potensi siswa dibidang olahraga dan seni. Media kompetisi untuk menjaring bakat minat siswa secara berkelanjutan.

Pimpinan Kontingen Banyumas, M. Hidayaturrohman menyampaikan tahap awal dilakukan pembentukan kontingen bagi sekolah atau madrasah yang berhasil juara pertama Porsema tingkat kabupaten.

“Setelah pembentukan kontingen, calon peserta mulai mendapat pendampingan dan bimbingan dari guru pelatih secara intensif. Meski masih tiga bulan lagi, namun persiapan dan latihan siswa sudah mulai dilakukan,” kata Rohman saat setelah dikukuhkan menjadi tim kontingen, Sabtu (30/3).

Rohman menuturkan, tim kontingen sudah dibentuk dan dikukuhkan. Tim ini bertugas mengkoordinir semua kebutuhan teknis kontingen.

Sesuai harapan pengurus, lanjut Rohman, LP Ma’arif Banyumas menargetkan dapat meraih juara umum di kompetisi Porsema tingkat Jawa Tengah sehingga perlu latihan dan persiapan yang optimal.

“Tim kontingen sudah mulai bekerja mengkoordinir calon peserta. Mulai dari menyiapkan administrasi, menggelar latihan bersama calon peserta, gladi bersih sampai teknis pemberangkatan,” pungkas guru MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen itu.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *