Raih Juara III, MI Ma’arif NU Sokawera Lolos ke Persari Jawa Tengah

Banyumas, Humas Ma’arif – Penyelenggaraan Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas telah sukses digelar Jum’at sampai Sabtu, tanggal 29-30 Maret 2019 di Komplek Agro Karang Pengiyongan, Karangtengah, Cilongok, Banyumas.

Barung Putra MI Ma’arif NU Sokawera, Cilongok berhasil meraih Juara Tergiat III yang menjadi salah satu perwakilan peserta dari Kontingen Banyumas. Sehingga Barung Merah ini berhak dan lolos menuju ke Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019.

Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas merupakan pertemuan besar anggota Pramuka golongan Siaga se-Karesidenan Banyumas. Sebagai wahana edukasi untuk melatih mental, karakter dan prestasi dalam bingkai persaudaraan.

Ketua Mabigus MI Ma’arif NU Sokawera, Ngasifudin menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak. Terutama dukungan dari seluruh unsur di Gugusdepan yang telah membuahkan hasil.

“Segala persiapan telah dilakukan maksimal. Perolehan kejuaraan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga,” terangnya, Sabtu (30/3).

Ngasifudin mengatakan, Siaga binaannya lolos ke Persari Jawa Tengah. Pengalaman kejuaraan di Pesta Siaga Binwil Banyumas menjadi modal untuk berlatih lebih optimal.

Meski meraih Juara III, lanjut Ngasifudin, peserta didik dan tim kontingennya tetap semangat, sebab prestasi ini menjadi pengalaman pertama bagi peserta didiknya.

“Prestasi ini berkat dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga Barung kami dapat memberikan yang terbaik di ajang Persari Jawa Tengah dan menjadi peserta didik Ma’arif yang membanggakan bagi masyarakat Banyumas,” harapnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *