Junjung Sportivitas untuk Sukses Porsema 2019

Banyumas, Humas Ma’arif

Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019, tinggal menunggu hitungan hari. Gelaran Porsema akan berlangsung dari tanggal 16 dan 27 Februari mendatang. Rapat koordinasi lanjutan panitia dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam realisasi konsep dan teknis pada Jum’at (4/1) di Rumah Makan Jago Jawa Purwokerto.

Agenda Porsema merupakan wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan dan ketrampilan bagi siswa. Sebagai arena yang menyenangkan, mandiri, sportif dan bermanfaat serta untuk meningkatkan pengetahuan dalam bingkai tali silaturrahim.

Ketua Panitia, Hidayaturrohman menyampaikan agenda rakor lanjutan ini untuk konsolidasi dan pembahasan petunjuk teknis. Semua cabang olahraga dan seni harus sesuai dengan juknis, namun demikian perbaikan final akan ditentukan saat temu teknis dan rakor kepala sekolah atau madrasah.

“Hari ini mematangkan konsep petunjuk teknis dan finalisasi di internal panitia. Secara ekternal akan dimatangkan pada temu teknis yang tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan berdasarkan saran dari sekolah atau madrasah,” paparnya.

Rohman menjelaskan bahwa pelaksanaan Porsema kategori SMP/MTs dan SMA/SMK/MA akan digelar pada 16 Februari di MTs Ma’arif NU 1 Wangon. Sementara untuk kategori SD/MI akan dilaksanakan pada 27 Februari di MI Ma’arif NU 1 Banjaranyar dan MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen, tambah Rohman.

“Dengan menjunjung tinggi komitmen dan sportivitas, mari kita “sengkuyung” dan dukung penyelenggaraan Porsema XI tahun 2019,” pungkas pria yang juga Ketua LP Ma’arif Majelis Wakil Cabang NU Kemranjen itu. (Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *