Jelang Porsema 2019, Ma’arif Banyumas Bentuk Tim Kerja

Banyumas, Humas Ma’arif

MENJELANG pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Tingkat Kabupaten Banyumas 2019, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas Jawa Tengah masa khidmah 2018-2023 menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia. Rakor diikuti oleh personalia calon panitia pelaksana pada Kamis (27/12) di Aula PCNU Kabupaten Banyumas.

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakor ini sebagai forum pembentukan panitia dan penyusunan konsep dan gambaran teknis kegiatan.

“Prosema kali ini kita buat lebih kompetitif, sportif dan mengedepankan kejujuran dalam bertanding. Untuk itu, dibutuhkan kekuatan dari dalam tim kerja yang solid dan terpercaya,” jelas Fauzi.

Ketua Panitia, Hidayaturrohman memaparkan jumlah kebutuhan personalia panitia akan disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya akan ditambah jumlah panitia sehingga ditambah dua bidang lagi, termasuk bidang kesehatan.

“Kami sudah berkoordinasi sebelumnya, bahwa tuan rumah sudah ditentukan. Ada dua tempat yang ditunjuk dan disepakati yakni, di MTs Ma’arif NU 1 Wangon dan Pekuncen. Beberapa lomba di bidang olahraga dan seni sudah ditentukan sesuai dengan juklak Porsema Wilayah 2019,” paparnya.

Menurut Rohman, hasil atlit kejuaraan Porsema tingkat kabupaten akan dilatih dan dikembangkan serta diproyeksikan dikirim ke tingkat provinsi. Untuk menuju ke provinsi dibutuhkan persiapan yang cukup matang.

“Kebutuhan panitia sudah terpenuhi, kedepan akan mematangkan konsep dan teknis perlombaan olahraga dan seni sesuai dengan juklak yang diberlakukan oleh wilayah,” pungkas pria yang juga Ketua LP Ma’arif Majelis Wakil Cabang NU Kemranjen itu. (Musmuallim Ma’arif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *