Donasi LP Ma’arif NU Banyumas untuk Palestina Disalurkan lewat LAZISNU

Banyumas, Media Ma’arif (8/12/2023) –Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyumas telah menggalang donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan dari Israel. Secara khusus LP Ma’arif NU Banyumas mengumpulkan donasi yang bersumber dari satuan pendidikan Ma’arif terkumpul sejumlah Rp. 53.754.200,-

Ketua LP Ma’arif NU Banyumas melalui Sekretaris, M. Hidayaturrohman mengatakan penggalangan donasi dilakukan sebagai bentuk simpati dan empati kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Bentuk simpati ini menjadi sikap Nahdlatul Ulama dalam merespon tragedi kemanusiaan yang menelan banyak korban nyawa.

Menurut MH. Rohman sapaan karibnya, bantuan kemanusiaan ini diniatkan untuk membantu saudara sesama manusia yang berada di Palestina yang dalam musibah perang. Harapannya, meski angka bantuan tidak banyak, namun hal ini sebagai bentuk sikap warga NU khususnya LP Ma’arif NU dalam mendukung Palestina agar terbebas dari segala bentuk penjajahan Israel.

Baca Juga :  Siswa MI Ma’arif NU 1 Pasirwetan Perdalam Kisah Isra Mi’raj

“Komitmen kita membantu saudara kita di Palestina sebagai saudara kemanusiaan. Kita membantu semampunya, meski tidak banyak namun menjadi wujud kepedulian dan harapan agar Palestina segera terbebas dari ancaman perang dan penjajahan dalam bentuk apapun,” terangnya, Jum’at (8/12/2023).

MH. Rohman menambahkan, bantuan donasi untuk Palestina disalurkan melalui LAZISNU Banyumas yang akan disatukan dalam bantuan kolektif PCNU Banyumas. Hasil donasi juga dilaporkan secara resmi dan transparan kepada pihak sebagai rasa terimakasih dan apresiasi bagi semua pihak yang telah berdonasi.

“Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua donatur dari satuan pendidikan Ma’arif. Bantuan akan terus disalurkan secara resmi melalui LAZISNU Banyumas dan berharap semoga amal jariyah kita semua mendapat balasan dari Allah subhanahu wata’ala,” harapnya.

Baca Juga :  MTs Ma'arif NU 2 Cilongok Intensifkan Latihan Kontingen Pergamanas II

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *