Siswa MTs Biroyatul Huda Cilongok Raih Juara III Lomba Da’i Remaja Berprestasi Tingkat Nasional

Banyumas, Media Ma’arif (13/11/2023) — Setelah menyisihkan 100 peserta lainnya, Asroful Ahnaf siswa MTs SA Biroyatul Huda Cilongok akhirnya berhasil meraih Juara III pada Lomba Da’i Remaja Berprestasi (ARESTA) XIX di PP Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat. Lomba dai’ berprestasi tersebut digelar tingkat nasional itu diperuntukkan bagi pelajar SMP/MTs secara daring dan luring tanggal 30 Oktober dan 4 November lalu.

Asrof, panggilan akrabnya, meraih prestasi di bidang Bahasa Arab dengan mengikuti tahapan seleksi awal sampai akhir, sehingga masuk babak final. Usahanya yang keras dan gigih telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Awalnya tidak menyangka dapat juara, sebab peserta sangat banyak. Berkat bimbingan dan usaha yang maksimal akhirnya dapat melewati seluruh tahapan,” tuturnya, Senin (13/11/2023).
Guru pembimbing, Nurrofiq Hakim Purwantoro mengaku bangga, terharu dan bahagia sebab siswa bimbingannya dapat tembus juara. Bakat minat siswanya yang telah dilatih dan dikembangkan membuahkan hasil.

Baca Juga :  Sako Ma’arif Banyumas Siap Kirim Peserta KML Jateng

“Rasa bangga atas torehan prestasi ini, usaha tidak akan membohongi hasil. Bakat minat ini akan terus dikembangkan kepada siswa yang lain sesuai potensinya,” terangnya.

Kepala MTs SA Biroyatul Huda Cilongok, Yus Triyanto, S.Sos mengatakan siswanya sangat antusias dalam mengikuti lombai da’i ini. Pencapaian prestasi ini menjadi motivasi dan modal dalam pengembangan minat bakat siswa di masa mendatang.

“Anaknya sangat minat dan antusias dalam mengikuti lomba ini. Ke depan ini menjadi motivasi dalam pengembangan potensi, bakat dan minat siswa untuk lebih memajukan madrasah di masa mendatang,” harapnya.

(Ony Eko Prasetyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *