Benahi Sistem Informasi, LP Ma’arif NU Banyumas Rekrut Tenaga IT

Banyumas, Humas Ma’arif – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan sistem administrasi informasi dan pendataan pada satuan pendidikan, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar rekruitmen calon pegawai kantor bidang teknologi informasi (IT) di Aula PCNU Banyumas, Ahad (17/3).

Sekretaris PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Mujiburrohman menyampaikan seleksi calon staf pegawai kantor bidang IT melalui dua tahapan yaitu tes tertulis dan tes praktik.

Tes tertulis dibagi dua jenis yaitu tentang teknologi informasi dan bidang ke-NU-an. Sementara untuk tes praktik peserta mengerjakan soal secara online di perangkat laptop yang sudah tersedia.

“Dari lima belas pendaftar, empat belas orang yang mengikuti tes seleksi. Mereka mengikuti serangkaian tes tulis dan praktik yang akan diambil tiga besar untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara,” jelasnya.

Mujib menambahkan, waktu tes wawancara akan ditentukan kemudian. Dari tiga besar peserta akan mengikuti wawancara dan diambil hanya satu orang yang dinyatakan lolos.

“Seleksi ini bagian dari komitmen pengurus untuk membenahi sistem informasi. Sebagai upaya menata kembali pola pendataan kependidikan dilingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini semua informasi data berbasis online dan bergerak dengan cepat dan akurat. Untuk itu, calon tenaga IT ini akan bertugas mengelola data kependidikan Ma’arif, sistem informasi dan membantu kerja teknis yang lain.

Sehingga LP Ma’arif, lanjut Mujib perlu melakukan pembaharuan dalam tertib administrasi data kependidikan yang berbasis aplikasi secara offline dan online.

“Dengan rekruitmen tenaga IT ini diharapkan dapat mendukung rencana kedepan LP Ma’arif dalam penataan sistem administrasi informasi dan pendataan kependidikan,” pungkasnya.
(Musmuallim Ma’arif)

1 thought on “Benahi Sistem Informasi, LP Ma’arif NU Banyumas Rekrut Tenaga IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *