Gelar Rapat Pleno, LP Ma’arif Banyumas Matangkan Program Kerja

Banyumas, Humas Ma’arif, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar rapat pleno pengurus di Aula Pringgading Purwokerto, Sabtu (23/3).

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Fauzi menyampaikan agenda rapat ini mengevaluasi pelaksanaan program, diklat penguatan kepala sekolah atau madrasah, seminar pendidikan inklusi dan Training of Trainer (ToT) kurikulum 2013.

Dikatakan, ToT kurikulum 2013 akan digelar dibulan April kerjasama dengan percetakan Airlangga. Peserta perutusan dari sekolah dan madrasah yang terpilih serta perutusan pengurus.

“Secara umum rapat pleno pengurus membahas agenda terdekat di bulan April. Selain itu program strategis lain seperti bidang ekonomi dan pengembangan tugas tenaga IT yang baru,” katanya.

Fauzi menambahkan, ToT kurikulum 2013 menjadi upaya peningkatan kapasitas bagi sumber daya pendidik. Sehingga ke depan LP Ma’arif memiliki trainer khusus untuk pengembangan kurikulum 2013.

Melalui rapat pleno ini, lanjut Fauzi telah ditentukan kepanitiaan dan perencanaan langkah teknis program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Mengevaluasi pelaksanaan program sebelumnya, termasuk menggagas pengembangan peluang usaha atau bisnis melalui potensi kelembagaan, tambah Fauzi.

“Melalui pertemuan ini diharapkan memberikan gambaran yang matang terkait program kerja. Sehingga panitia sudah dapat mulai bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditentukan,” pungkasnya.
(Musmuallim Ma’arif)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *