Aneka Kegiatan Semarakkan Harlah Ma’arif NU di Banyumas

Syaifullah, NU Online | Sabtu, 22 September 2018 18:00

Banyumas, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Banyumas, Jawa Tengah memperingati hari lahir ke-89 tahun Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama. Kegiatan diisi dengan seminar nasional pendidikan di Indoor Komplek GOR Satria Purwokerto, Sabtu (22/9).

Seminar nasional mengkaji tentang kebijakan pendidikan di Indonesia dan pengembangan LP Ma’arif NU. Menghadirkan narasumber Ketua Pimpinan Pusat LP Ma’arif NU, kegiatan mengambil tema mewujudkan lembaga pendidikan Ma’arif NU yang unggul, profesional, mandiri dan membanggakan.

Ketua panitia, Busrol Khafi mengatakan peringatan hari lahir tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. “Di antaranya upacara pada satuan pendidikan, seminar nasional pendidikan, Ma’arif Award, launching sistem informasi Ma’arif Banyumas (Simas), peluncuran website Ma’arif Banyumas, lomba guru teladan, serta lomba kepala madrasah berprestasi,” katanya.

Seminar nasional dihadiri tiga ribu peserta perwakilan semua tingkatan satuan pendidikan. “Yang bertujuan memberikan informasi dan pengembangan pendidikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan,” jelasnya.

Kegiatan juga sebagai sarana silaturahim guru dan kepala madrasah maupun sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU se-Kabupaten Banyumas,” lanjut Kepala SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang boarding school itu.

Peserta seminar, Isroul Mukodas menjelaskan esensi simpulan seminar yang disampaikan narasumber adalah bagaimana mengamankan dan mempersiapkan generasi emas 2030. Bagaimana LP Ma’arif NU berkhidmah melalui layanan pendidikan terbaik menuju 100 tahun NU.

“Guru sebagai garda depan menyiapkan generasi penerus NU di masa mendatang dengan layanan pendidikan terbaik,” jelasnya.

Populasi usia produktif di LP Ma’arif NU menjadi peluang bagi kejayaan NU mendatang. Di tangan para guru di madrasah dan sekolah menjadi tanggungjawabnya.

“Mengawal generasi ini menjadi penerus yang berprestasi dan menjadi teladan lembaga lain dan kebanggaan bagi bangsa,” pungkas Kepala MTs An-Najah Ma’arif NU Rancamaya Cilongok tersebut. (Musmuallim/Ibnu Nawawi)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *