AKHIRI PAS SISWA MI MA’ARIF NU 1 PASIRWETAN OUTING CLASS

MENGAKHIRI masa penilaian akhir semester pertama (PAS), sejumlah siswa MI Ma’arif NU 1 Pasirwetan Karanglewas mengikuti pembelajaran diluar kelas (outing class). Kegiatan ini diikuti oleh 70 siswa untuk mengisi agenda akhir semester. Mereka mengikuti outbound di alam terbuka dengan sejumlah permainan, diantaranya permainan besar, eskalator, tangkap bola, yel-yel dan river tubing pada Kamis-Jum’at, 13-14 Desember 2018.

Siswa diajak belajar dan bermain diluar kelas untuk menambah suasana yang menarik. Outing class memberikan hiburan sekaligus edukasi melatih mental fisik siswa yang menyenangkan. Agar siswa tidak mudah jenuh dan bosan dalam pembelajaran di kelas.

Kepala MI Ma’arif NU 1 Pasirwetan, Hendra Yulianto, menyampaikan kegiatan classmeeting ini sudah direncanakan dari awal. Outing class dipilih sebagai media untuk mengenalkan siswa tentang potensi lingkungan alam sekitar. Terutama bermain river tubing di irigasi yang penuh tantangan dan memacu adrenalin.

“River tubing sangat menarik dan menantang bagi anak-anak. Mereka sangat penasaran dan antusias mengikutinya. Kami bekerjasama dengan tim Banjaran River Tubing Kids Purwokerto”, jelasnya, Jum’at (14/12).

Hendra menambahkan program akhir semester setiap tahun akan dikembangkan sesuai kebutuhan peserta didik. Untuk mendorong perkembangan mereka dalam tumbuh kembang melengkapi prestasi akademik yang telah diraih dikelas.

“Kegiatan ini juga bagian dari promosi madrasah kepada masyarakat. Agar mendapat apresiasi dari masyarakat, sehingga madrasah ini semakin diminati, unggul dan bermanfaat”, jelasnya pria yang juga alumni FTIK IAIN Purwokerto itu. (Musmuallim Ma’arif).

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *