Tingkatkan Peran Humas, Maarif Banyumas Kunjungi Suara Merdeka

BANYUMAS, HUMAS MA’ARIF – Bidang Humas dan Media Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas melakukan kunjungan media ke kantor Redaksi Suara Merdeka Biro Banyumas pada Jumat (8/7).

Hal tersebut dilakukan untuk mempererat komunikasi dan mendekatkan bidang humas dengan media cetak. Sebagai upaya meningkatkan kapasitas humas Maarif dalam mengabarkan informasi melalui tulisan.

Dalam sambutannya, Jurnalis Suara Merdeka, Susanto menyampaikan pihaknya mengapresiasi kunjungan media ini, sehingga dapat saling tukar informasi terkait bidang kehumasan dan publikasi media.

“Dapat saling mengenal lebih dekat para aktivis jurnalis diluar dengan berdiskusi dan tukar gagasan serta pengalaman tentang problematika kepenulisan di media,” katanya.

Santo, panggilan akrabnya, menjelaskan penulis itu jangan puas hanya dengan menulis berita, namun apa nilai (value) dan isu yang dapat digali dari sebuah kejadian dilapangan.

Menulis di media, lanjut Santo dibutuhkan analisis untuk mengambil nilai atau isu menarik yang dapat disajikan kepada masyarakat. Sehingga dengan nilai itu, masyarakat akan menerima edukasi dalam setiap peristiwa.

“Apapun informasinya, yang terpenting ditulis dulu, diolah dan disesuaikan dengan standar teknis serta tujuan kepenulisan,” tandasnya.

Koordinator Humas, Media dan Sistem Informasi PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Musmuallim menjelaskan pelaksanaan program kunjungan disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan.

Hal itu dilakukan, lanjut Musmuallim untuk mendorong peningkatan peran dan fungsi kehumasan dalam publikasi media. Sehingga dapat ikut andil dalam membesarkan nama Lembaga Pendidikan Maarif NU.

“Humas dan Media PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas selalu berupaya untuk bersinergi dengan pihak media masa baik cetak maupun elektronik. Langkah ini sebagai wujud realisasi program untuk meningkatkan hubungan relasi kemitraan dengan media,” jelasnya. (Redaksi)

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *