SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh dan Ajibarang Juara Kompetisi SOBAT Nasional

Banyumas, Humas Ma’arif, (16/10) – Puluhan sekolah kejuruan menjadi nominator Sobat nasional dalam ajang kreativitas siswa sekolah kejuruan dibawah binaan united tractors Jakarta. Dua diantaranya dari SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh sebagai Juara III kategori inovasi teknik alat berat dan SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang sebagai Juara Harapan I kategori inovasi umum.

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh, Sugiharto menyampaikan sekolahnya berhasil lolos sebagai Juara I di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada kompetisi Sekolah Binaan United Tractors (Sobat) ini. Hingga akhirnya melaju ke tingkat nasional dan mampu berlaga dengan baik bersama sekolah lain dari berbagai daerah.

“Agenda Sobat menjadi ajang kompetisi prestisius bagi sekolah kejuruan baik negeri maupun swasta. United Tractors memberikan kesempatan kepada sekolah binaannya untuk berkompetisi,” terangnya, Rabu (16/10/2019).

Sugiharto menambahkan, dengan meraih Juara III tingkat nasional, sekolahnya ke depan akan terus mengevaluasi menambah kreasi baru sebagai temuan inovatif.

“Prestasi ini sangat membanggakan dan semoga dapat memberi motivasi bagi satuan pendidikan dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Zainudin merasa bersyukur sekolahnya juga telah memberikan yang terbaik. Meski hanya di Juara Harapan, namun menjadi nominasi di tingkat nasional itu sudah sangat membanggakan.

“Ke depan akan terus diasah kemampuan peserta didik dengan dukungan material yang dibutuhkan. Kami sangat bangga dan bahagia atas torehan prestasi ini,” tandas pria yang juga Wakil Ketua IV Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas itu.

SMK Ma’arif NU 1 Sumpiuh dan SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, dua dari berbagai sekolah di Indonesia yang menjadi sekolah binaan United Tractors Jakarta. Ajang Sobat Competition sebagai sarana pengembangan skill siswa dalam bidang kejuruan sesuai bakat keahlian yang ditekuni di sekolah.

Musmuallim Ma’arif

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *