SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Launching Bengkel Sepeda Motor

Banyumas, Humas Ma’arif , (1/9) – Memiliki unit usaha mandiri menjadi harapan besar bagi pengembangan sekolah menengah kejuruan. Usaha yang memberikan peluang bisnis bagi jurusan yang dikelola di sekolah.

 

Hal itu yang dilakukan oleh SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang dengan membuka bengkel sepeda motor New Global Motor sebagai unit produksi Jurusan Teknik Bengkel Sepeda Motor (TBSM) dan teaching factory.

 

Manajer New Global Motor, Sigit Budi Santoso menyampaikan bengkel ini bertype 2S yaitu servis dan spare parts. Melayani berbagai merk sepeda motor dengan pemberian 30 kupon servis gratis kepada masyarakat.

 

“Bengkel baru saja dilaunching dengan memberikan pelayanan servis dan cuci motor gratis kepada masyarakat. Disediakan doorprize 30 kupon pelayanan gratis,” jelas pria yang juga Kepala Jurusan TBSM tersebut, Minggu (1/9).

 

Sigit menambahkan, bengkel New Global Motor telah dirancang sejak lama. Keinginan sekolah untuk mengelola bengkel konvensional secara mandiri menjadi modal awal mengembangkan perbengkelan di sekolah kejuruan.

 

“Bengkel ini menjadi aset sekolah yang mempekerjakan karyawan secara profesional. Selain sebagai unit usaha, bengkel digunakan untuk sarana penunjang kegiatan workshop bagi jurusan TBSM,” terangnya.

 

Guru SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Isnandar Zainul Fatkhurrohman menjelaskan pendirian bengkel sebagai inovasi aset sekolah. Pengembangan sarana sekolah yang mampu memberikan dampak kepada masyarakat, khususnya inovasi pada workshop TBSM di sekolah.

 

“Kedepan bengkel dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menjadi bengkel pilihan masyarakat yang terpercaya, ramah, peduli dan melayani sepenuh hati,” ungkapnya.

 

Isnandar berharap bengkel dapat berkembang dan banyak pelanggan. Dapat terjalin kerjasama dengan kalangan industri otomotif untuk mengembangkan inovasi perbengkelan.

 

“Bagi masyarakat yang ingin servis motor silahkan datang langsung ke bengkel New Global Motor yang beralamat di Jalan Raya Pernasidi Cilongok,” pungkasnya.

Musmuallim Ma’arif

Post Author: adminweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *