Selamat! SMK Ma’arif NU 1 Kembaran Raih Juara Fashion Technology

Banyumas, Media Ma’arif (07/03/2022) — Setelah melalui proses penilaian selama tiga hari, SMK Ma’arif NU 1 Kembaran akhirnya berhasil meraih juara 3 pada lomba fashion technology. Sebuah ajang unjuk keterampilan bagi SMK di bidang tata busana se-Kabupaten Banyumas yang digelar di Aula SMK Ma’arif NU 1 Kembaran, Rabu-Jum’at, 2-4 Maret 2022.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Banyumas, Drs. Dani Priya Widada menyampaikan tujuan lomba untuk melakukan seleksi siswa maju ke LKS Fashion Technology tingkat Provinsi Jawa Tengah. Meningkatkan keterampilan siswa SMK agar mampu berkarya dan siap bersaing di dunia kerja dan dunia industri.

“Lomba fashion technology SMK digelar untuk menambah semangat dan menginspirasi para siswa SMK Jurusan Tata Busana. Sebagai ajang unjuk kemampuan dan hasil karya siswa untuk siap bersaing di dunia kerja maupun dunia industri,” terangnya, Sabtu (5 Maret 2022).

Baca Juga :  Setengah Abad MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi Purwojati; Terus Berkhidmah dan Berinovasi

Kepala SMK Ma’arif NU 1 Kembaran, Astajib Syariful Asyhar, S.T mengatakan agar peserta untuk terus meningkatkan latihan dan tidak boleh berkecil hati. Menurutnya, menang kalah sudah menjadi hal yang wajar. Semua siswa peserta lomba fashion technology SMK merupakan siswa yang hebat, terbaik dan terpilih.

“Ke depan latihan harus dimaksimalkan dengan mengevaluasi kekurangan di tahun ini. Semua peserta sangat kreatif dan inovatif sehingga perlu pengembangan model dan varian karya yang lebih menarik,” harapnya.

Seperti diketahui, Juara 1 diraih oleh SMK Negeri 3 Purwokerto, Juara 2 SMK YPE Sumpiuh, dan Juara 3 SMK Ma’arif NU 1 Kembaran.

(Musmuallim)

Tinggalkan Balasan